Sukses

Menkeu Tunggu Kewajiban Google Bayar Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menunggu realisasi pembayaran pajak oleh Google.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menunggu realisasi pembayaran pajak oleh Google. Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan tenggat waktu hingga April ini bagi perusahaan teknologi tersebut untuk melunasi kewajiban pajaknya.

Sri Mulyani mengungkapkan, persoalan pajak ini masih didiskusikan antara DJP dengan Google. Dia berharap diskusi tersebut segera mencapai hasil yang baik.

‎"Mereka akan diskusi dengan kantor pajak mengenai target penghitungannya. Beberapa kali mereka dengan kantor pajak sudah mendiskusikan jadi saya yakin akan cukup baik,"‎ ujar dia di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (13/4/2017).

Namun, dia menegaskan, April ini menjadi batas akhir bagi Google untuk membayarkan pajaknya kepada pemerintah Indonesia.‎ "Pada april ini kan bulan terakhir mereka menyampaikan," tandas dia.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi ‎memastikan Google akan segera membawa kewajiban pajaknya kepada pemerintah Indonesia. Saat ini, perusahaan teknologi tersebut tengah menghitung pajak yang harus dibayar.

"Oh dia mau bayar. Dia kan ngitung sendiri. Namanya self assessment kok," ungkap dia.

Menurut Ken, Google akan membayar pajaknya dalam waktu dekat. Pihaknya juga masih memberi waktu hingga 31 April 2017 sesuai dengan ketentuan batas pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan wajib pajak badan.

"As soon. Badan kan April. Kalau orang pribadi Maret," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini