Sukses

Rasakan 7 Hal Ini? Anda Harus Segera Pindah Kerja

Bagaimana rasanya bekerja hanya untuk memenuhi kewajiban dan mendapatkan uang?

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana rasanya bekerja hanya untuk memenuhi kewajiban dan mendapatkan uang? Dengan hati tak senang serta passion yang tak tersampaikan? Sudah waktunya untuk “move on”.

Hal apa saja sih yang dapat dipertimbangkan sebelum akhirnya pindah kerja? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Merasa cepat bosan

Tanda awal Anda harus pindah kerja adalah ketika Anda melalui hari dengan rasa bosan, seakan hari apapun sama membosankannya. Bahkan mengerjakan tugas pun hanya semata-mata untuk melunasi tanggung jawab.

2. Tidak nyaman diajak berinteraksi

Biasanya, kalau sudah merasa bosan, berinteraksi dengan rekan kerja pun enggan. Dan Anda mulai menyadari Anda butuh suasana baru untuk berkembang.

3. Tidak ada motivasi

Pernah merasa stres, malas, kehilangan semangat, dan kerja seperti terpaksa? Mungkin Anda sedang dilanda demotivasi. Demotivasi merupakan keadaan dimana seseorang merasa lelah dan ingin menyerah karena sudah tidak memiliki gairah untuk bekerja.

Nah, jangan langsung memutuskan untuk “move on” kalau masih ada penyelesaiannya. Tetapi, kalau dengan penyelesaian Anda masih merasa lelah dan ingin menyerah, sebaiknya disudahi dan mencari suasana baru yang lebih nyaman dan membuat lebih bersemangat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membenci hari senin


4. Membenci hari senin

Anda sudah semakin benci hari senin karena takut dihadapkan dengan pekerjaan dan tekanan di kantor? Mungkin ini berkaitan dengan tidak adanya motivasi atau dukungan dari diri sendiri maupun kantor tempat Anda bekerja.

5. Kemampuan tidak dihargai

Kemampuan tidak dihargai.jpgSebenarnya Anda memiliki kemampuan, tapi selalu diberikan pekerjaan yang Anda rasa harusnya bisa lebih daripada itu, atau ketika Anda berhasil mengerjakan sesuatu tidak mendapatkan reward. Kalau sudah seperti ini, apa lagi yang Anda perjuangkan?

6. Tidak ada peningkatan

Selain tidak dihargai, peningkatan karir dan gaji mungkin menjadi salah satu pemicunya. Saat memulai karir hal ini mungkin tak jadi masalah, tapi setelah satu atau dua tahun bekerja, ini menjadi masalah yang harus diselesaikan.

Dan ketika perusahaan tak kunjung memberimu kepastian, sudah saatnya untuk “move on”.

3 dari 3 halaman

Tidak ada waktu



7. Tidak ada waktu untuk diri sendiri dan keluarga

Bekerja kurang lebih delapan jam sehari sering membuat jenuh dan terasa melelahkan. Itulah pentingnya waktu untuk diri sendiri dan keluarga.

Tidak harus mewah, makan dan bercanda bersama keluarga saja cukup jadi obat dari kejenuhan tersebut. Tapi bagaimana jika tidak ada waktu sama sekali karena disibukkan dengan tuntutan lembur di hari libur? Inilah waktunya untuk mencari tempat yang lebih baik.

Kalau tujuh hal di atas sudah kamu rasakan tapi masih ragu untuk berpindah kerja, coba cari tahu terlebih dahulu minatmu sebenarnya agar bisa berkembang di pekerjaan selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.