Sukses

5 Negara Paling Dibenci di Asia, Mana Saja?

Negara mana saja yang paling dibenci di Asia? Berikut daftarnya!

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah faktor yang menjadikan eksistensi sebuah negara disukai atau bahkan dibenci oleh orang, baik penduduknya sendiri atau dari negara lain.

\Faktor seperti situasi politik, sosial budaya, keamanan, dan arogansi masyarakat terhadap pendatang bisa menjadikan negara itu dicap buruk.

Hal itu terjadi di negara-negara besar yang sudah banyak dikenal. Ada 5 negara yang paling dibenci di Asia, menurut Forbes.

Sementara Israel, Rusia, Amerika Serikat, Inggris serta beberapa negara lain di Eropa berdasarkan survei yang dilakukan juga adalah jajaran negara yang dibenci.

Lantas, negara mana saja yang paling dibenci di Asia, berikut daftarnya:


1. Korea Utara

Mendengar nama Korea Utara dalam daftar ini bisa jadi bukan lagi hal yang luar biasa. Karena banyak orang membenci negara ini karena prihatin dengan kehidupan penduduk di dalamnya.

Pembenci negara Korea Utara ini prihatin dengan adanya tahanan politik, kelaparan yang dialami penduduknya yang hampir berjumlah 25 juta dan penduduknya sendiri seperti dipenjara tanpa ada kebebasan bereksporesi.

Sebagai tambahan, Korea Utara juga dibenci karena pemerintahan sang diktator Kim Jong Un yang telah beberapa kali meluncurkan rudal balistik ke Jepang dan Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. China


2. China

Merebut wilayah, dianggap mengabaikan hukum internasional dan sejarah ekspor yang buruk membuat negara besar ini dibenci banyak pihak.

"Negara yang arogan," tulis seorang komentator dalam dalam The Top Tens. China telah memperluas kepemilikan wilayah di Laut China Selatan yang baru-baru ini diperdebatkan sejak Juli, meskipun putusan pengadilan arbitrase dunia menunjukkan ia tidak memiliki dasar hukum melawan klaim saingan negara-negara Asia Tenggara.

China juga memiliki masalah hak asasi manusia dan kebebasan berbicara.


3. Jepang

Mayoritas penduduk yang membenci Jepang adalah China. Karena berdasarkan sejarah, kedua negara ini terlibat perang dan kerap berseteru. Banyak orang China sangat membenci Jepang.

Media Amerika Gazete Review mengatakan bahwa karena penduduk China sangat besar, jumlah orang China yang membenci Jepang sudah cukup untuk membuat Negara Matahari Terbit ini masuk dalam daftar negara paling dibenci di Asia.

3 dari 3 halaman

4. Korea Selatan


4. Korea Selatan

Negara di Asia ini berupaya keras untuk mendapatkan predikat baik. Menurut Forbes, orang-orang Korea Utara dituduh tidak ramah, tak bisa berteman dengan orang luar. Hal itu yang menjadikan negara ini dibenci.


5. India

Negara berpenduduk 1,3 miliar orang ini dapat predikat buruk karena populasinya yang meledak. India punya masalah di keamana karena banyak masalah kekerasan seksual dan perkosaan hingga ekstrimis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.