Sukses

Bandung Jadi Lokasi Favorit untuk Beli Rumah, Ini Sebabnya

Rumah.com mencatat, pada kuartal I 2016, Bandung menempati urutan ketiga dari daftar lokasi yang paling diburu masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Bandung kini menjadi lokasi yang paling banyak dicari masyarakat sebagai lokasi hunian. Kota Kembang masuk dalam radar pencarian favorit dalam setahun terakhir di situs Rumah.com.

Rumah.com mencatat, pada kuartal I 2016, Bandung menempati urutan ketiga dari daftar lokasi yang paling diburu masyarakat. Kemudian, naik ke urutan dua selama tiga kuartal yakni kuartal II, III, IV di tahun 2016.

Head of Marketing Rumah.com Ike Noorhayati Hamdan mengatakan, masuknya Bandung dalam daftar lokasi favorit tak lepas dari pembangunan infrastruktur yang menjangkau wilayah tersebut.

Khususnya terkait dengan Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang menghubungkan dua wilayah yakni Jakarta-Bandung.

"Bila kita hubungkan, mungkin di kuartal I 2016 informasi peletakan batu pertama Kereta Cepat Jakarta-Bandung," kata dia saat peluncuran Rumah.com Property Index di Jakarta, Rabu (28/3/2017).

Dia mengatakan, terkait hunian biasanya masyarakat mempertimbangkan beberapa aspek. Antara lain, lokasi, fasilitas serta akses.

"Pertama lokasi, kedua ada fasilitas. Lalu akses. Top three yang dipertimbangkan. Berikutnya ada keamanan dan lain-lain," ujar dia.

Selain Bandung, dia menyebut terdapat beberapa lokasi yang masuk dalam 10 lokasi favorit yang diburu di Rumah.com. Lokasi tersebut seperti Jakarta Selatan, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta Timur.

"Rata-rata memiliki faktor yang dicari orang, akses gampang, pembangunan bagus," ungkap dia. (Amd/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.