Sukses

Intip Penampakan 5 Karpet Temahal di Dunia

Selain bersejarah, warna dan motifnya karpet juga sangat mewah.

Liputan6.com, New York - Karpet merupakan salah satu barang penghias rumah. Setiap karpet memiliki warna dan motif yang berbeda-beda.

Biasanya, karpet suka digunakan di ruang tamu. Tak hanya dijadikan salah satu barang penghias rumah, karpet kini juga menjadi salah satu barang yang banyak dikoleksi.

Pada zaman kerajaan dahulu, karpet dianggap sebagai tanda kekayaan seorang raja. Hanya raja yang memiliki karpet di tempat tinggalnya, dan hanya orang-orang tertentu saja yang boleh menginjak karpet miliknya.

Karena itulah banyak kolektor karpet yang mencari karpet yang dibuat pada zaman kerajaan. Selain bersejarah, warna dan motifnya pun terlihat mewah.

Melansir laman Mostluxurious.com, Kamis (23/3/2017), berikut lima karpet termahal di dunia:

5. Karpet Portuguese Armorial

Karpet Portuguese Armorial adalah karpet berbentuk persegi. Karpet ini dibuat dari perpaduan warna cerah dan gelap untuk motifnya.

Selain itu, karpet ini memiliki motif medali di bagian tengahnya. Harga karpet ini senilai US$ 80.500 atau Rp 1,07 miliar (US$ 1=Rp 13.370).

4. Karpet Ishafan

Karpet Ishafan merupakan salah satu koleksi dari ahli waris perempuan Doris Duke. Karpet ini juga merupakan salah salah satu yang terindah dengan perpaduan warna cerah pada motif karpetnya. Harga karpet ini senilai US$ 116.500 atau Rp 1,55 miliar.

3. Karpet Oushak

Karpet Oushak merupakan salah satu karpet tertua. Karpet ini dibuat dari warna yang cukup jarang digunakan. Namun semua warna tersebut menjadi suatu perpaduan yang indah. Selain itu, karpet ini juga memiliki motif dari simbol-simbol yang cukup unik.

Banyak orang percaya bahwa ada suatu rahasia dibalik simbol-simbol pada karpet ini. Harga karpet ini senilai US$ 158.500 atau Rp 2,11 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ziegler Mahal



2. Karpet Ziegler Mahal

Karpet Ziegler Mahal merupakan salah satu karpet tertua yang sangat bernilai. Karpet ini dibuat dari warna yang lembut dan motif unik yang simetris.

Karpet ini telah banyak memiliki lubang hingga terakhir dijual. Namun, harga karpet ini senilai US$ 170.500 atau Rp 2,27 miliar.

1. Karpet Silk Ishafan

Karpet Silk Ishafan adalah karpet termahal di dunia saat ini. Karpet ini berasal dari Persia. Karpet ini dibuat oleh seseorang dengan keahlian yang luar biasa.

Perpaduan warna cerah dan gelap adalah salah satu kemewahan karpet ini. Namun, yang membuat karpet ini sangat mahal adalah bentuk motifnya yang sangat rumit. Harga karpet ini senilai US$ 44,45 juta atau Rp 594,29 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini