Sukses

Cek Karier yang Cocok untuk Anda Berdasarkan Zodiak

Mungkin ada alasan kenapa seseorang tak bisa menikmati bekerja di depan komputer, kenapa ada yang suka di luar kantor?

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin ada alasan kenapa seseorang tidak bisa menikmati bekerja di depan komputer, berada dalam ruangan atau kantor tertutup setiap harinya, tapi  beberapa orang justru senang dengan hanya bekerja di depan komputer selama berjam-jam.

Ada juga orang yang senang bekerja di lapangan dan bertemu dengan banyak orang, namun sebagian lainnya malah lebih memilih bekerja di belakang layar karena kemungkinan lebih bisa mempresentasikan diri sendiri.

Apapun alasannya, bekerja sebaiknya harus bisa menyenangkan diri sendiri bukan malah membuat pikiran stres. Meski terkadang bermacam faktor dan sebab yang menyebabkan seseorang bekerja tidak sesuai dengan harapannya.

Setiap orang memiliki kebebasan untuk memilih karier sesuai dengan keinginannya. Ya, banyak pilihan karier yang bisa diambil tergantung dari minat serta kemampuan yang dimiliki.

Walau begitu, masih banyak orang yang kesulitan dalam memilih karier yang pas untuk dirinya. Untuk mempermudah memilih, zodiak menjadi pilihan kedua untuk melihat pekerjaan dan karier yang tepat untuk Anda.

Berikut ini rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk Anda berdasarkan zodiak, seperti dilansir dari Cosmopolitan:

Aries

Jika Anda orang dengan zodiak Aries, maka zodiak ini terlahir alami untuk menjadi pemimpin, Anda memiliki potensi untuk menjadi salah satu bos di perusahaan.

Anda sangat berkemauan keras, antusias, kompetitif, dan Anda dapat menjadi sukses jika menyelesaikan apa yang Anda mulai.

Selain sebagai pemimpin, Aries juga cocok untuk karier yang berhubungan dengan olahraga, seperti pelatih pribadi dan olahragawan. Cocok juga sebagai CEO atau pengusaha.

Taurus

Anda membumi dan praktis, tetapi membutuhkan beberapa stabilitas yang membuat Anda ideal untuk berada di lingkungan atau tempat kerja. Anda punya kecenderungan sifat untuk memimpin meskipun juga baik berprofesi hanya sebagai anggota tim.

Namun untuk karier yang melesat, Taurus cocok berkutat dengan hal yang berbau keuangan, karenanya Anda lebih pas berkarier di bidang perbankan atau keuangan.

Tapi Anda juga sangat menghargai hal-hal yang indah sehingga tak salah jika mencoba berkarier di industri makanan atau industri properti dan rumah.

Gemini



Gemini

Gemini merupakan tipe yang cepat bosan, dan perlu bekerja di lingkungan yang serba cepat. Anda tipe orang yang tidak bisa diam, sehingga pekerjaan yang membutuhkan perjalanan atau jaringan sosial adalah yang terbaik.

Anda penuh energi, sehingga Anda perlu pekerjaan yang menawarkan berbagai hal, seperti mengajar dan berkomunikasi atau bahkan sesuatu seperti PR atau manajer proyek akan menjadi pilihan karier yang ideal untuk Anda.

Cancer

Cancer merupakan ibu dari semua zodiak, karenanya pekerjaan yang berhubungan dengan mengasuh atau merawat orang lain cocok dan bisa dilakukan dengan baik oleh Anda.

Cancer juga tipe orang yang suka memberikan nasehat kepada orang lain, meski terkadang susah menemukan cara untuk memotivasi diri sendiri. Karenanya pekerjaan seperti pemerhati anak, pekerja sosial, guru atau bahkan ahli gizi cocok bagi orang dengan zodiak ini.

Leo



Leo

Leo merupakan orang yang suka menginspirasi, mandiri, dan cinta dengan pekerjaan yang bisa memberikan kekuatan pikiran. Anda bisa membuat beberapa bos terbaik di kantor menang saat ikut tender.

Pekerjaan dalam hal mengajar dan bidang politik adalah yang terbaik bagi pilihan karier Anda. Selain itu pekerjaan yang menghibur orang lain juga cocok dilakoni, seperti bidang akting, musik, karya film dan lain-lain.

Virgo

Virgo adalah tipe orang yang penuh kasih, perhatian, mudah bergaul, dan secara alami bisa bekerja dengan baik dalam tim. Anda seorang perfeksionis yang berarti Anda dapat benar-benar keras pada diri sendiri, sehingga Anda perlu diingatkan oleh orang lain agar tidak tersesat.

Rekomendasi karier yang cocok untuk orang yang berzodiak virgo adalah di industri jasa dan perawatan atau bahkan pekerjaan dengan banyak penelitian seperti di bagian redaksi, detektif atau di bagian pemeriksaan.

Libra


Libra

Libra merupakan orang yang sosial dan menakjubkan dalam hal menyatukan orang lain, seperti sebagai mediator dalam lingkungan kerja.

Anda dapat membaca dan memahami orang lain dengan baik, jadi gunakan kemampuan yang Anda miliki untuk berkarier di bidang yang berhubungan dengan penegakan hukum, layanan pelanggan, agen perjalanan, atau bahkan seorang perencana pernikahan.

Scorpio

Scorpio memiliki beberapa etos kerja yang intens dan fokus bekerja seperti sinar laser. Karenanya Anda perlu sebuah tantangan dan biasanya mudah bosan dengan pekerjaan yang gampang dilakukan.

Anda akan luar biasa di ruang operasi atau bahkan sebagai agen rahasia. Anda juga akan baik berkarier di bidang manajemen penelitian dan logistik.

Sagitarius



Sagitarius

Sagitarius agak baik dalam segala hal yang dikerjakan, lalu apa yang salah dengan ini? Asalkan Anda tidak dibatasi oleh aturan, Anda dapat mencapai ketinggian yang besar.

Anda penuh energi, bisa membuat keputusan yang baik, Anda seorang tipe pekerja keras, dan menginspirasi orang lain. Anda juga senang bepergian untuk belajar tentang segala sesuatu yang baru.

Jadi rekomendasi pekerjaan yang cocok untuk Anda adalah di industri perjalanan seperti, pariwisata atau jasa konsultasi.

Capricorn

Tujuan utama seorang Capricorn bekerja adalah bisa berada di level atas, sehingga Anda adalah tipe pekerja keras, berkomitmen dan ambisius. Anda seorang workaholic lengkap, memiliki kharisma dan semangat untuk memimpin tim dan suka menegakkan aturan ketat saat bekerja.

Anda akan bekerja dengan baik di lingkungan perusahaan yang punya hierarki dan komitmen tinggi, sehingga Anda dapat fokus untuk mencapai posisi yang diinginkan.

Berkarier sebagai seorang manajer atau administrator sangat cocok untuk Anda. Selain itu bekerja sebagai arsitektur juga sesuai dengan kepribadian Anda.

Aquarius



Aquarius

Aquarius benar-benar seorang yang berjiwa bebas dan akan menjadi pemberontak di lingkungan perusahaan, karenanya Anda perlu pekerjaan yang tidak konvensional. Anda memiliki cara aneh dalam bekerja dan akan menonjol di keramaian.

Anda perlu sesuatu di mana Anda dapat menjelajahi teori-teori baru dan cara-cara baru untuk melakukan sesuatu. Karier yang cocok untuk orang berzodiak Aquarius adalah yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan, desain grafis atau fotografi.

Pisces

Pisces biasanya hanya ingin melakukan yang terbaik yang dia bisa. Anda tidak peduli tentang menyenangkan orang lain. Anda akan menaruh hati dan jiwa ke dalam pekerjaan Anda.

Anda akan bahagia jika Anda menemukan pekerjaan yang memiliki sisi sensitif. Sesuatu yang melibatkan kesehatan adalah cocok dan ideal untuk karier Anda, profesi seperti perawat, dokter, psikolog bisa membuat Pisces berkembang di pekerjaannya, juga profesi yang berhubungan dengan seni seperti menari dan musik​.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.