Sukses

5 Negara Terbaik untuk Wanita

Survei yang dilakukan US News memperlihatkan ada beberapa negara yang memiliki iklim paling baik bagi wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dari seluruh negara di dunia memang terus mendorong agar kesejahteraan wanita di dunia terus membaik. Meski begitu, ketidaksetaraan antara pria dan wanita terus berlanjut.

Survei yang dilakukan US News memperlihatkan ada beberapa negara yang memiliki iklim paling baik bagi wanita. Mana saja? Melansir USNews.com, Minggu (19/3/2017) berikut ulasannya:

5. Kanada

Pemerintah Kanada memberlakukan aturan untuk melindungi hak wanita. Aturan ini berlaku bagi keperluan di dalam negri maupun ketika mereka bepergian ke negara lain.

4. Belanda

Belanda menempati peringkat 16 di laporan kesetaraan gender World Economic Forum. Pemerintah negara ini dinilai mampu mempersempit jarak kesenjangan gender antara pria dan wanita.

3. Norwegia

Norwegia dianggap sebagai negara dengan tingkat kesetaraan gender lebih baik. Negara ini menempati peringkat 3 dari 144 negara menurut laporan World Economic Forum. Wanita di Denmark berhak mendapat cuti hamil sebanyak 35 minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Denmark

2. Denmark

Peringkat kedua ditempati oleh Denmark. Denmark mempromosikan kesetaraan gender penduduknya dengan menawarkan sistem pengasuhan dan aturan cuti hamil yang paling fleksibel di antara negara Eropa lainnya.

1. Swedia

Negara di Benua Eropa ini memiliki toleransi yang tinggi pada kaum wanita. Menurut laporan yang dirilis oleh YouGov, pria dan wanita di Swedia memiliki kesetaraan yang sama di berbagai bidang termasuk diantaranya posisi krusial di kursi pemerintahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini