Sukses

Proyek Infrastruktur Transportasi Jadi Target Utama Wika di 2017

Sebagai BUMN konstruksi, proyek-proyek infrastruktur masih menjadi yang paling dominan diincar oleh Wika.

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika) memiliki beberapa sasaran proyek yang akan diraih di 2017. Sebagai BUMN konstruksi, proyek-proyek infrastruktur masih menjadi yang paling dominan diincar oleh Wika.

Direktur‎ Keuangan Wika A.S.N Kosasih menjelaskan lebih spesifik proyek infrastruktur tersebut adalah pembangunan sarana dan prasarana transportasi yang menjadi proyek prioritas nasional.

"Arah investasi tahun ini dan ke depan, karena kita sudah 57 tahun berkiprah di Indonesia, kita ingin utamakan proyek infrastruktur transportasi," kata Kosasih di kantornya, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, program pemerintah yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang dikombinasikan dengan peningkatan konektivitas nasional, menjadi peluang besar bagi Wika.

Beberapa yang ingin disasar adalah proyek pembangunan pelabuhan, jalan tol, dan prasarana infrastruktur transportasi berbasis rel.

Selain infrastruktur transportasi, peluang kedua yang akan disasar Wika adalah infrastruktur pembangkit listrik. Strategi Wika dalam mendapatkan proyek ini, adalah dengan mensinergikan proyek-proyek kawasan industri.

"Kawasan industri itu kan harus punya power plant, dan disitu juga harus ada pengolahan air bersih, itu semua keahlian kita, jadi mudah," tutupnya. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini