Sukses

Daftar 7 Kota dengan Kualitas Hidup Paling Baik di Dunia

Di manakan kota yang punya kualitas hidup paling baik di dunia?

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan konsultasi internasional Mercer mengerluarkan daftar tahunan Quality of Living Index. Daftar tersebut menilai kualitas hidup dari 450 kota yang ada di dunia. Berbagai faktor diperhitungkan dalam survei ini termasuk diantaranya kestabilan politik dan lingkungan, keadaan ekonomi, serta keadaan sosioekonomi.

Daftar ini sering dijadikan penilaian komprehensif untuk membantu beberapa perusahaan multinasional menimbang biaya hidup di beberapa kota di dunia. Mana saja kota yang masuk dalam daftar teratas?

Berikut ulasannya melansir Business Insider, Sabtu (18/3/2017)

7. Frankfurt, Jerman

Kota pusat perdagangan ini merupakan tuan rumah dari beberapa acara kelas dunia termasuk di antaranya Frankfurt Motor Show. Frankfurt juga mendapat peringkat yang baik bagi pekerjaan jasa.

6. Dusseldorf, Jerman

Kota di barat Jerman ini dikenal dengan industri fashionn yang maju. Selain itu pemandangan yang menawan juga mampu menjadikan kota ini masuk ke dalam daftar yang dikeluarkan oleh Mercer.

5. Vancouver, Kanada

Vancouver merupakan kota yang paling multikultural yang ada di Kanada. Sebanyak 52 persen populasi penduduk di kota ini tidak menjadikan Inggris sebagai bahasa pertamanya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Munich, Jerman

4. Munich, Jerman

Munich merupakan salah satu kota yang berperan sebagai kota penopang dalam kemajuan negara Jerman. Tak heran apabila kota ini mampu bertengger di peringkat ke empat.

3. Auckland, Selandia Baru

Kota ini mampu menduduki peringkat tiga besar karena tingkat perekonomian yang sangat seimbang. Auckland juga memiliki lingkungan yang baik dan level yang tinggi untuk keamanan personal.

2. Zurich, Swiss

Zurich dikenal sebagai kota penggerak perekonomian di Swiss. Kota ini juga merupakan salah satu kota paling baik untuk ditinggali di dunia.

1. Wina, Austria

Kota ini mampu menduduki peringkat pertama selama tujuh tahun berturut-turut. Wina merupakan salah satu kota di Eropa yang sangat kaya akan budaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.