Sukses

5 Cara Nikmati Hidup Meski Uang Pas-pasan

Beberapa tips dibawah ini bisa membuat Anda tetap bahagia dengan kegiatan yang juga menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup menyenangkan biasanya selalu diidentikkan dengan biaya mahal yang harus dikeluarkan. Meski begitu, ternyata ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk tetap bisa menikmati hidup enak walau keuangan sedang menipis.

Beberapa tips dibawah ini bisa membuat Anda tetap bahagia dengan kegiatan yang juga menyenangkan. Selain itu, Anda pun bisa mengajak teman serta keluarga untuk melakukan berbagai aktivitas ini.

Apa saja? Ini ulasannya melansir Moneytalksnews.com, Kamis (16/3/2017):

1. Pergi ke tempat rekreaksi murah dan gratis

Berpiknik di taman, bermain di pantai atau sekedar menikmati film favorit di rumah bisa menjadi kegiatan refreshing yang tidak banyak menghabiskan uang.

Selain terjangkau, terkadang Anda pun bisa melakukan kegiatan lebih banyak dibanding pergi ke pusat perbelanjaan atau bioskop.

2. Pantau situs restoran dan taman bermain

Bukan hanya toko baju dan tempat berbelanja, restoran dan taman bermain pun sering mengadakan diskon di hari-hari tertentu. Tapi sayangnya, hal ini tidak mereka beritakan secara luas.

Bagi Anda yang tidak ingin melewatkan kesempatan satu ini maka bisa memantau situs yang dimiliki restoran dan taman bermain.

3. Memperketat anggaran saat hari kerja

Agar kegiatan akhir pekan Anda bisa berjalan dengan mulus dengan kondisi keuangan yang ada, satu hal yang bisa dilakukan adalah memperketat pengeluaran uang saat hari kerja. Uang yang Anda simpan tersebut nantinya bisa digunakan kala akhir pekan tiba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

diskon

4. Berburu diskon

Di waktu-waktu tertentu, beberapa mall sering menyelenggarakan diskon serentak. Bagi Anda yang masih mencari barang-barang kebutuhan, momen ini bisa dijadikan saat yang tepat.

5. Jadi relawan

Di beberapa acara, pihak penyelenggara seringkali membutuhkan relawan untuk membantu mereka mengorganisir acara yang ada. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba daftar sebagai seorang relawan. Selain bisa masuk ke tempat acara secara gratis, siapa tau Anda bisa bertemu dengan artis kesukaan Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini