Sukses

JAS Ingin Layani Ground Handling Rombongan Atlet Asian Games 2018

JAS berharap ingin berpartisipasi dalam kedatangan beberapa pejabat negara ke Indonesia atau event-event bersejarah.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Angkasa Semesta atau JAS Airport Service telah menyelesaikan tugasnya sebagai penyedia layanan ground handling pesawat-pesawat Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud beserta rombongannya selama ada di Indonesia.

Pelayanan ground handling pesawat dengan level VIP ini menambah pengalaman perusahaan dalam meningkatkan pelayanan dan profesionalitas. Maka dari itu, JAS berharap ke depannya bisa selalu berpartisipasi dalam kedatangan beberapa pejabat negara ke Indonesia atau event-event bersejarah.

"‎Sesuai pengalaman kemarin dan hari ini, JAS berharap untuk bisa turut melayani ground dan cargo handling para delegasi ASIAN GAMES 2018," kata Corporate Communications PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Martha Lory Fransisca kepada Liputan6.com, Senin (13/3/2017).

Sebelumnya, JAS telah meningkatkan persiapan ground handling bagi pesawat rombongan Kerajaan di Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) dan Bandara Ngurai Rai (DPS).

Pesawat Saudi Arabian (SV) yang mengangkut kargo milik Kerajaan saat itu telah berdatangan lebih awal ke Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurai Rai.

"Ada sekitar 20 penerbangan kerajaan yang kami tangani, khusus di Halim," kata Satriana, station manager JAS dalam keterangannya, Rabu (22/2/2017). JAS akan melayani berbagai konfigurasi Boeing termasuk B747 400, B747 Freighter, B777, B757 dan B737 800.

"Secara khusus, kami mengembangkan Main Deck Loader dari Bandara Cengkareng berkapasitas 32 ton untuk naik turunnya kargo mereka di HLP dan DPS," papar Subiyono, Direktur Operasional JAS. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini