Sukses

Aerofood Kerahkan 150 Koki 24 Jam untuk Layani Raja Arab

PT Aero Wisata siap menyediakan makanan untuk kebutuhan Raja Salman dan rombongan.

Liputan6.com, Jakarta Pada kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud ke Indonesia, PT Aero Wisata siap menyediakan makanan untuk kebutuhan Raja Salman dan rombongan. Melalui Aerofood ACS, perusahaan ini akan mengerahkan 150 koki andal untuk meracik makanan dengan selera Timur Tengah.

Aerofood ACS bertugas menyediakan makanan bagi Raja Arab dan rombongan‎ ketika di dalam pesawat selama ada di Indonesia. Penyediaan makanan itu mulai dari ketika Raja Salman terbang ke Bali, hingga nantinya kembali ke Arab Saudi.

Direktur Utama PT Aerofood Indonesia Bambang Sujatmiko mengungkapkan pihaknya siap menjamu makanan dengan kualitas terbaik dan akan mengerahkan 150 juru masak yang meracik dan memasak menu makanan. Tentunya semua makanan disesuaikan dengan selera Timur Tengah.

‎"Para juru masak Aerofood ACS akan bekerja 24 jam penuh dan dibagi dalam tiga shift akan berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi memasak dan menyiapkan makanan premium dan bertaraf internasional ini," kata Bambang, Rabu (1/3/2017).

‎Bambang menambahkan, para juru masak pilihan ini akan mengolah bahan mentah yang didatangkan langsung dari Arab Saudi juga bahan lokal di fasilitas inflight kitchen Aerofood ACS Jakarta dan Denpasar‎.

‎Adapun menu makanan yang disajikan begitu bervariasi, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canapé, caviar, berbagai roti pilihan, dilanjutkan dengan makanan utama dari beras untuk nasi basmati, beraneka daging seperti daging sapi, daging kalkun, daging kambing, daging ayam, dan aneka makanan laut salah satunya lobster.

Hidangan penutup ikut mewarnai kelengkapan menu yang dipesan langsung oleh pihak kerajaan, yaitu aneka pastry dan es krim hingga kopi Arab. Aneka minuman seperti jus segar diracik bersama dengan kurma seakan memberikan warna dan rasa yang makin autentik khas Timur Tengah.

"Rencananya ada tujuh penerbangan dari Jakarta-Denpasar-Jeddah dengan perkiraan total produksi mencapai 2.500 porsi makanan," tambah Bambang.

Untuk menyajikannya, berbagai persyaratan harus dilengkapi oleh Aerofood ACS untuk dapat melayani penerbangan bersejarah ini, yaitu semua makanan dan minuman harus HALAL, higienis, terjaga keamanan pangannya (safety and Security) dan dimonitor serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus dan oleh perwakilan kerajaan Arab Saudi‎. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini