Sukses

6 Kota dengan Biaya Hidup Termurah untuk Pekerja Muda

Perusahaan properti Knight Frank baru saja merilis laporan tentang kota dengan biaya hidup terjangkau untuk pekerja muda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pekerja yang baru meniti karier, terjangkaunya biaya hidup di sebuah kota menjadi salah satu faktor yang diperhitungkan. Keterjangkauan biaya hidup ini dapat membuat mereka lebih mudah untuk mengalokasikan pendapatan yang dimiliki.

Perusahaan properti Knight Frank baru saja merilis laporan tentang kota dengan biaya hidup terjangkau untuk pekerja muda. Dalam laporan tersebut, biaya untuk transportasi, sewa rumah, berbelanja hingga harga makanan dipakai untuk menganalisis besarnya biaya hidup yang ada.

Berikut ulasannya melansir laman Telegraph.co.uk, Jumat (24/2/2017)

6. Madrid, Spanyol

Peringkat ke enam ditempati oleh Madrid, Spanyol. Pekerja muda di sini mampu menyimpan 45,8 persen pendapatannya setelah membayar kebutuhan dasar.

5. Jakarta, Indonesia

Ibu Kota Indonesia ini mampu masuk sebagai salah satu kota paling terjangkau untuk pekerja muda. Di kota ini, pekerja mampu menyimpan 47,1 persen pendapatannya.

4. Edinburgh, Inggris

Kota ini masuk sebagai kota yang paling terjangkau untuk pekerja muda. Pekerja muda di Edinburgh mampu menyimpan 48 persen dari pendapatannya. Edinburgh juga termasuk salah satu kota terbaik untuk perkembangan startup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Washington DC, Amerika Serikat

3. Washington DC, Amerika Serikat

Para fresh graduate mampu menyimpan 51,2 persen pendapatannya. Kota ini juga merupakan salah satu kota terbaik untuk mahasiswa yang baru lulus.

2. Frankfurt, Jerman

Peringkat kedua ditempati oleh Frankfurt, Jerman. Disini, pekerja muda dapat menyimpan 58,8 persen pendapatannya.

1. Berlin, Jerman

Pekerja muda di Berlin mampu menabung 63,7 persen dari pendapatannya setelah menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Di kota ini juga terdapat berbagai rental tempat tinggal murah yang dapat mengakomodasi kebutuhan para pekerja muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini