Sukses

4 Keuntungan yang Bisa Diraup dari Bisnis Sampingan

Memiliki bisnis sampingan akan memberikan segudang manfaat bagi Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Agar kekayaan bisa Anda pupuk dengan cepat, maka cara ampuh yang bisa Anda lakukan adalah dengan memiliki bisnis sampingan. Bisnis ini tidak harus besar, tapi bisa memberikan pendapatan tambahan selain dari pekerjaan utama yang Anda kerjakan.

Memiliki bisnis sampingan akan memberikan segudang manfaat bagi Anda. Bukan hanya menambah pundi-pundi keuangan, kemampuan Anda dalam hal manajemen waktu dan keuangan pun akan terasah.

Berikut empat keuntungan yang bisa didapat jika memiliki bisnis sampingan melansir laman Lifehack.org, Sabtu (11/12/2017):

1. Penghasilan tambahan

Keuntungan pertama yang sudah pasti Anda dapat adalah memiliki penghasilan tambahan. Besar uang tambahan yang Anda dapat bisa bervariasi. Hal ini tergantung dari bisnis apa yang dijalankan. Uang ini bisa digunakan untuk membiayai beberapa kebutuhan Anda.

2. Lebih punya kebebasan

Rata-rata miliarder di dunia memiliki enam sampai tujuh sumber pendapatan. Jika salah satu sumber pendapatan mereka hilang, mereka pun tidak perlu pusing karena memiliki cadangan penghasilan yang lain.

Bisnis sampingan yang Anda jalankan bisa membuat Anda memiliki lebih banyak kebebasan akan hidup yang dijalani. Hal ini bisa terjadi karena Anda tidak sepenuhnya bergantung pada satu sumber penghasilan saja.

3. Tambah pengalaman

Pengalaman menjalankan bisnis juga merupakan keuntungan sendiri yang bisa Anda masukkan ke CV. Percaya atau tidak, hal ini bisa dengan mudah membuat Anda lebih menonjol dibanding kandidat lain yang melamar pekerjaan yang sama.

4. Kebahagiaan yang bertambah

Apabila diukur kebahagiaannya, pemilik bisnis mengaku lebih bahagia 77 persen dibanding pekerja biasa. Hal ini membuktikan pemilik bisnis bisa merasa lebih bahagia dibanding yang berprofesi sebagai karyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini