Sukses

Mendag Blusukan ke Pasar Koja Pantau Harga Pangan

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita datang ke Pasar Koja Baru pada Kamis pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita melakukan kunjungan kerja di Pasar Koja Baru Jakarta Utara pagi ini, Kamis (12/1/2017). Kunjungan ini untuk melihat kondisi harga pangan.

Enggartiasto datang ke pasar sekitar pukul 6.40 WIB. Dia datang mengenakan kemeja putih dan celana bahan warna hitam.

Tak lama berselang, Enggar langsung mengunjungi tempat penjualan daging yang berada di lantai 2 Pasar Koja. Setelah itu, dia memantau harga sayur mayur yang tak jauh dari tempat penjualan daging.

Kepada pedagang, Enggartiasto bertanya harga cabai. Sebagaimana diketahui, harga cabai saat ini sedang tinggi. "Berapa?"kata dia sambil menunjuk cabai rawit merah.

"Rp 100 ribu,"jawab pedagang menjawab pertanyaan Enggartiasto.

Tak hanya pada cabai, Enggartiasto Lukita juga bertanya mengenai wortel. Di situ, dia menemui dua jenis wortel yakni lokal dan impor. Harga wortel lokal dijual Rp 12 ribu per kg, sementara wortel impor Rp 20 ribu per kg.

"(Wortel impor) Dari Pasar Induk semalam," ujar pedagang.

Tak lama, Enggartiasto meninggalkan pedagang itu. Kemudian, dia menyempatkan diri untuk sarapan di pasar. Dia makan bersama rombongan dengan ketupat sayur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.