Sukses

Miliarder Terkaya Dunia Hobi Cuci Piring, Ini Alasannya

Meski menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia, miliarder ini punya hobi yang unik yaitu mencuci piring.

Liputan6.com, Jakarta - Bill Gates kini masih menjadi orang terkaya nomor 1 di dunia. Jadi orang kaya, Bill punya hobi yang unik yaitu mencuci piring.

Meski dia punya uang untuk membeli banyak barang atau membayar pembantu, Gates selalu meluangkan waktu untuk mencuci piring kotor di rumahnya hampir setiap malam.

Seperti dilansir dari CNBC, Senin (3/10/2016), di acara Reddit Ask Me Anything di 2014, miliarder ini mengatakan dirinya menikmati saat melakukan pekerjaan itu.

"Apa sesuatu yang Anda nikmati dan tak disangka oleh orang lain?" Bill Gates ditanya.

"Saya suka mencuci piring dan saya menikmatinya," jawab Gates.

Itu bukan hanya permainan kata-kata dari seorang miliarder teknologi. Bill Gates bisa jadi punya maksud tertentu.

Ternyata benar. sebuah studi menyebutkan, mencuci piring bisa menghilangkan stres dan meningkatkan kreativitas.

Studi dari Universitas Florida mengatakan bahwa siswa yang diharuskan untuk berhati-hati saat mencuci piring (Contohnya fokus bernafas, menyentuh, mencium dan merasakan tugasnya), mengalami penurunan tingkat stres dalam dirinya dan meningkatkan inspirasi. Berkonsentrasi merasakan air hangat atau bau sabun bisa menstimulasi otak.

Sementara studi lain yang dilakukan Universitas California, Santa Barbara menyebutkan bahwa melakukan pekerjaan tersebut membuat otak lebih kreatif dalam menyelesaikan persoalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.