Sukses

Jokowi Bakal Tinjau Proyek LRT dan MRT Jakarta

Presiden RI Joko Widodo pagi ini dijadwalkan akan meninjau beberapa proyek infrastruktur yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo pagi ini dijadwalkan akan meninjau beberapa proyek infrastruktur yang ada di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dikutip Liputan6.com dari jadwal‎ kepresidenan, Jumat (30/9/2016), setidaknya akan ada dua proyek yang akan dikunjungi Jokowi pada pukul 08.30 dan 10.30 WIB.

Dua proyek yang bakal dikunjungi Mantan Gubernur DKI Jakarta itu adalah Light Rail Transit (LRT) yang sedang dibangun di Cibubur dan Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas, Jakarta. Dua lokasi ini nantinya akan menjadi titik awal moda transportasi itu dijalankan.

Proyek LRT yang mulai dibangun dari Cibubur ini merupakan pembangunan tahap awal LRT dengan rute Cibubur-Cawang yang memiliki jarak 14,3 kilometer (km). Saat ini, proyek pembangunan LRT tersebut masih 10 persen.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk, yang menjadi kontraktor mentargetkan proyek ini akan selesai pada 2018. Presiden Jokowi meresmikan groundbreaking proyek ini pada 9 September 2016.

Sementara untuk proyek MRT, ini bukan menjadi yang pertama kali Presiden Jokowi meninjau langsung. Beberapa waktu lalu orang nomor 1 di Indonesia ini meninjau proyek di kawasan Bundaran Senayan. Kali ini yang akan dikunjungi adalah depo MRT di Dukuh Atas.

Saat ini progres pembangunan MRT tengah dalam pekerjaan pengeboran bawah tanah oleh mesin bor Antareja. Pengeboran dari Patung Pemuda Senayan hingga Hotel Indonesia sudah mencapai 50 persen

Jokowi Tinjau Proyek LRT (Foto: Ilyas/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini