Sukses

23 Pengembang Memperebutkan 27 Penghargaan dalam IPA 2016

Beberapa nama pengembang besar masuk dalam nominasi dalam ajang tahunan Indonesia Property Awards 2016 yang digelar oleh PropertyGuru.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa nama pengembang besar masuk dalam nominasi dalam ajang tahunan Indonesia Property Awards 2016 yang digelar oleh PropertyGuru dan didukung oleh Hansgrohe. Dalam 31 nominasi, Intiland Development, KG Global, Putragaya Wahana, Sinar Mas Land dan Selong Bersama masuk daftar final nominasi. 

Dalam ajang penghargaan sektor properti terbesar ini, lebih dari 100 peserta mendaftar di tahun 2016. Jumlah tersebut dua kali lipat jika dibanding 2015. Terdapat 46 proyek yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan Makassar.

Salah satu pengembang yang mendapat banyak nominasi adalah Intiland Development. Pengembbang ini berhasil mendapatkan total sembilan nominasi antara lain luxury condo, landed houses, retail, office dan green development categories.

Intiland Development akan berkompetisi dengan pemenang Best Developer (Indonesia) 2015 yaitu Sinar Mas Land, yang di 2016 membidik empat penghargaan, di tiga ketegori. 

Pemenang besar lain pada upacara perdana tahun lalu, KG Global, mengumpulkan sembilan nominasi dan merupakan salah satu calon kuat juga. 

Perusahaan lain yang menerima beberapa nominasi ialah Lombok Selong Selo oleh Selong Selo Group dengan empat nominasi, dan Sopo Del Office Tower + Lifestyle by PT Toba Pengembang Sejahtera dengan tiga nominasi.

Pemenang dari beberapa kategori dan penghargaan khusus juga akan diumumkan dalam sebuah acara penghargaan eksklusif pada hari Kamis, 13 Oktober di Fairmont Jakarta, lokasi resmi penyelenggaraan Awards.

Lebih dari 300 pelaku industri terkemuka dan real estate profesional diharapkan menghadiri gala diner yang akan dihadiri oleh tamu VIP dan pembicara utama yakni Bapak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Gubernur DKI Jakarta.

Dalam ajang tersebut terdapat 27 piala yang akan dipersembahkan kepada para pengembang. Untuk pertama kalinya di Indonesia, akan ada penghargaan untuk Best High-Rise Residential Architectural Design, Best Mid-Rise Residential Architectural Design, Best Landed Houses Residential Architectural Design, dan Special Recognition in Sustainable Development, serta Best Residential Development (Surabaya), Best Residential Development (Lombok) dan Best Residential Development (Makassar), yang mencerminkan pertumbuhan regional Indonesia.

Penghargaan khusus juga akan dipersembahkan kepada Real Estate Personality 2016, Herman Nagaria, Presiden Direktur dari Summarecon, nominator tahun ini untuk kategori The Best Mid-Rise Residential Architectural Design.

Nagaria dipilih oleh para editor Property Report, majalah real estate dan desain arsitektur terkemuka di Asia, yang telah berhasil dengan konsep transit-oriented developments dan komunitas berkelanjutan di Indonesia tidak hanya di wilayah perkotaan namun di beberapa daerah seperti Bandung, Jawa Tengah dan Jawa Barat, Banten, Sulawesi, Sumatra Selatan dan Yogyakarta.

Hendra Hartono, CEO dari Leads Property Service Indonesia, dan ketua juri mengungkapkan kegembiraannya terhadap kualitas peserta pada tahun 2016, hal tersebut memudahkan pekerjaan para juri.

“Tahun ini kami memiliki wajah-wajah baru yang bergabung sebagai juri. Mereka datang dari berbagai latar belakang dan keahlian, dan semua dihormati sebagai seorang profesional di bidangnya,” kata Hartono seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (16/9/2016). 

“Kami berharap dengan adanya nama-nama terkemuka ini, akan dapat meningkatkan kredibilitas Indonesia Property Awards sebagai penghargaan dengan sistem penilaian terdepan di dalam negeri.” imbuh dia.

BDO, salah satu firma akuntan dan audit terbesar di dunia, mengawasi keseluruhan proses penjurian untuk memastikan keadilan dan transparansi program Asia Property Awards yang telah diselenggarakan 11 tahun hingga saat ini.

Kompetisi ini tidak hanya akan berujung di acara di Hotel Fairmont Jakarta ini, tetapi pemenang-pemenang top di Indonesia tersebut akan beradu kualitas ke level grand final di Singapura untuk bersaing di ajang South East Asia Property Awards tahun 2016 yang telah diselenggarakan ke-6 kalinya bersama dengan rekan negara regional yaitu 7 negara ASEAN lainnya.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan tahun lalu memang cukup menantang bagi pasar properti Indonesia, tetapi sektor properti ini telah menunjukkan kekuatan bertahannya dengan terus mengembangkan dan terus meluncurkan proyek-proyek berkualitas yang setara dengan kualitas pengembang properti di wilayah Asia Tenggara,” kata Terry Blackburn, pendiri dan managing director dari Asia Property Awards.

Terry Blackburn, pendiri dan managing director dari Asia Property Awards.

“Indonesia Property Awards adalah ajang yang menjadi tolak ukur kita melihat perkembangan kualitas properti-properti unggul. Kami sangat kagum oleh banyaknya dukungan dari para pengembang yang ikut serta pada ajang yang telah kedua kalinya kami gelar. Karena banyaknya jumlah pendaftar yang kami terima tahun ini, kami pun memperbanyak kategori penghargaan, dari 22 kategori di tahun lalu menjadi 27 kategori di tahun ini, dan bahkan kami pun menyesuaikan beberapa kategori pemenang untuk menyasar beberapa sektor,” ia menambahkan.

Indonesia Property Awards 2016 diselenggarakan dengan dukungan dari Hansgrove sebagai sponsor utama, Cristal Lagoons sebagai sponsor pendukung, media partner resmi Property Report – sebagai tuan rumah dari jaringan konferensi real estate kelas atas, Property Report Congress Indonesia 2016, yang akan diselenggarakan di tempat yang sama tepat sebelum acara Gala Dinner – dan juga asosiasi media dan bisnis terkenal, serta jaringan dari 16 juta konsumen real estate dari PropertyGuru Group, termasuk situs properti terkemuka di Indonesia, Rumah.com.

Tiket pre-sale untuk acara real estate terkemuka ini akan dibuka hingga tanggal 23 September 2016. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi info@asiapropertyawards.com atau kunjungilah situs resmi AsiaPropertyAwards.com/indonesia-property-awards. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini