Sukses

Menteri Rini Sindir Direksi BUMN yang Tak Hadir di IBD Expo 2016

Menteri BUMN Rini Soemarno hadir di acara Indonesia Business & Development Expo 2016 di Jakarta Convention Centre (‎JCC)

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Rini Soemarno menyindir beberapa direksi BUMN yang tidak menghadiri Indonesia Business & Development Expo 2016 di Jakarta Convention Centre (‎JCC). Padahal, acara itu dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Ucapan itu disampaikan Menteri Rini di depan seluruh jajaran direksi dan komisaris yang hadir saat acara lecture minister di Ruang Cendrawasih JCC. Saat itu hadir perwakilan dari BUMN Tiongkok, Singapura dan Malaysia.

"Saya juga ke booth yang dirut dan wakil direksinya tidak ada. Tidak tahu apakah karena mereka berpikir biar lah Bu Menteri jalan jalan sendiri, terus mereka makan siang di tempat lain atau bagaimana, saya kurang tahu lah‎," ucap Rini di JCC, Kamis (8/9/2016).

Sebelum acara itu, Rini sempat mengunjungi sebagian besar booth yang ada di IBD Expo 2016. 

Diceritakan Rini, ketika mengunjungi booth milik Bank Mandiri, Rini ditunjukkan transaksi menggunakan e-money. Menurut Rini, booth milik Bank Mandiri juga cukup bagus.

"Saya tahu Dirutnya lagi di luar negeri, Wadirutnya tidak ada. Saya tanya Wadirutnya di mana, katanya lagi makan siang di Hotel Mulia‎," ucap Rini yang dilanjutkan dengan tawanya.

Menurut Rini, acara IDB Expo 2016 ini menjadi satu event yang cukup penting. Ini menjadi kesempatan langka yang bisa diperoleh para direksi BUMN untuk bisa sharing dengan Tamasek, Khasanah dan juga BUMN dari Tiongkok.

"Tujuannya expo ini menunjukkan ke masyarakat luar terutama bagi BUMN. Oleh sebab itu, kita harus bersinergi bersinergi dan memperkuat kemampuan kita bersama," ucapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini