Sukses

AirAsia Beri Tiket Gratis Seumur Hidup Buat Tontowi dan Liliyana

AirAsia memberikan tiket gratis seumur hidup kepada atlet dari negara ASEAN yang berhasil memenangkan medali emas pada Olimpiade 2016.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia memberikan hadiah tiket gratis seumur hidup kepada atlet-atlet dari negara-negara ASEAN yang berhasil memenangkan medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia ini juga menghadiahkan tiket gratis bagi atlet-atlet dari 10 negara yang tergabung dalam ASEAN yang sukses meraih medali perak dan perunggu, masing-masing berlaku selama lima dan dua tahun.

Atlet-atlet pemenang medali tersebut nantinya dapat terbang ke lebih dari 120 destinasi yang berada dalam jaringan penerbangan AirAsia dan AirAsia X di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

Atlet Indonesia yang mendapat hadiah tiket gratis seumur hidup adalah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir yang memperoleh medali emas pada cabang olah raga bulu tangkis. Sedangkan Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan dari cabang angkat besi yang memperoleh medali perak akan mendapat tiket gratis selama lima tahun. 

“Saya sangat kagum dengan penampilan para atlet seperti Sukanya Srisurat dan Sopita Tanasan dari Thailand, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dari Indonesia, juga Joseph Schooling dan Hoang Xuan Vinh yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya bagi Singapura dan Vietnam," kata CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes dalam keterangannya, Rabu (24/8/2016).

Menurut Tony, apa yang sudah dicapai para atlet tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para atlet lain. Untuk itu penghargaan yang diberikan AirAsia ini dinilai pantas diberikan bagi para pahlawan olahraga tersebut.

“Atlet-atlet Asean di Rio telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sekadar mampu bertanding, namun juga sanggup menoreh prestasi di kompetisi tingkat dunia. Kami berharap pencapaian ini menginspirasi atlet lain di kawasan ini untuk mengikuti jejak mereka, dan saya menantikan lebih banyak lagi medali dari Asean dalam perhelatan berikutnya," papar dia.

AirAsia merupakan maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia berdasarkan jumlah penumpang dan armada pesawat jet, dengan jumlah frekuensi yang tak tertandingi. AirAsia juga menjadi satu-satunya maskapai yang terbang langsung ke 10 negara Asean, termasuk 60 rute unik di kawasan tersebut. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.