Sukses

Balikpapan Akan Bangun 15 Ribu Jaringan Gas

Jaringan gas baru ini akan terintegrasi dengan program gas yang sudah dijalankan Kementerian ESDM.

Liputan6.com, Balikpapan - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Kalimantan Timur akan membangun 15 ribu jaringan gas rumah tangga masyarakat. Pemkot Balikpapan telah menyampaikan rencana pembangunan jaringan gas tersebut kepada Kementerian Energi Sumber Daya Mineral.

"Kami usulkan untuk tahun mendatang, semoga bisa ditangani perencanaannya di APBN-P," kata Asisten II Pemkot Balikpapan, Sri Sutantinah, Kamis (21/7/2016).

Sutantinah mengatakan jaringan gas baru ini akan terintegrasi dengan program gas  yang sudah dijalankan Kementerian ESDM. Saat ini, Kementerian ESDM memang sedang membangun 3.800 jaringan gas rumah tangga di Kelurahan Karang Jati, Sumber Rejo dan Karang Rejo di Balikpapan.

Jaringan gas usulan Balikpapan, kata Sutantin mencakup  wilayah masyarakat lain di Kelurahan Gunung Bahagia, Damai dan beberapa wilayah lain. Ia menuturkan, pembangunan akan mudah mengingat wilayah lainnya sudah tersalur jaringan gas rumah tangga.

Apalagi antusias warga Balikpapan tinggi agar wilayahnya juga mendapatkan jaringan gas rumah tangga.  Mayoritas warga Balikpapan menyadari keuntungan penggunaan jaringan gas rumah tangga bagi kebutuhan sehari hari. (Abelda G/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.