Sukses

Top 3: 7 Negara dengan Hari Libur Paling Banyak di Dunia

Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Kamis pagi 7 Juli 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Hari libur merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Di hari ini, masyarakat bebas melakukan banyak kegiatan terlepas dari pekerjaan kantor yang mereka lakukan setiap hari.

Selain akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu, hari libur yang sering dinikmati adalah hari libur nasional

Seperti layaknya di Indonesia, beberapa negara di dunia juga memiliki hari libur nasionalnya masing-masing. Beberapa negara bahkan memiliki hari libur nasional yang sangat banyak. Peringkat pertama negara dengan hari libur nasional terbanyak ditempati oleh India.

Artikel 7 negara dengan hari libur paling banyak di dunia telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut rangkumannya seperti ditulis Kamis (7/7/2016):

1. 7 Negara dengan Hari Libur Paling Banyak di Dunia

Hari libur merupakan waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Di hari ini, masyarakat bebas melakukan banyak kegiatan terlepas dari pekerjaan kantor yang mereka lakukan setiap hari.

Selain akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu, hari libur yang sering dinikmati adalah hari libur nasional

Seperti layaknya di Indonesia, beberapa negara di dunia juga memiliki hari libur nasionalnya masing-masing. Selengkapnya baca berita di sini


2. Menteri Jonan Angkat Bicara Soal Kemacetan Tol Brebes Timur

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan angkat bicara tentang kemacetan pada arus mudik Lebaran 2016. Akibat macet panjang, beberapa kendaraan kehabisan bahan bakar bahkan ada seorang pemudik yang meninggal yang diduga akibat kelelahan saat menjalani mudik.

Jonan mengaku heran dengan peristiwa meninggalnya seorang pemudik yang diduga karena kelelahan. Alasannya, peristiwa tersebut baru kali ini terjadi. Selama ini, yang ia ketahui, kematian pengguna transportasi darat biasanya disebabkan kecelakaan.

Namun, hal tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak penyelenggara mudik. Ia meminta ke depannya agar lebih banyak menyediakan posko kesehatan saat momen mudik, agar pemudik yang sakit dengan cepat ‎mendapat penanganan. Selengkapnya baca berita di sini

3. AS Punya Cadangan Minyak Lebih Banyak Dibanding Arab dan Rusia

Tak lagi dipegang oleh Arab Saudi atau Rusia, saat ini cadangan minyak terbanyak berada di tangan Amerika Serikat (AS).

Mengutip CNN Money, Rabu 6 Juli 2016, berdasarkan laporan dari Rystad Energy, AS memiliki cadangan minyak hingga 264 miliar barel pada saat ini. Jumlah cadangan minyak yang dimiliki oleh AS ini lebih tinggi jika dibanding dengan Arab Saudi yang tercatat 212 miliar barel dan Rusia yang tercatat memiliki cadangan 256 miliar barel.

Di urutan berikutnya adalah Kanada dengan cadangan 167 miliar barel, Iran dengan cadangan 143 miliar barel dan Brasil dengan cadangan 120 miliar barel. Selengkapnya baca berita di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini