Sukses

15 Negara dengan Pekerja Paling Bahagia di Dunia

Di samping banyak orang yang komplain soal kerjaan, ada juga mereka yang mencintai pekerjaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Di samping banyak orang yang komplain soal kerjaan, ada juga mereka yang mencintai pekerjaan mereka. Yang pada akhirnya mereka bahagia akan pekerjaan mereka.

Dilansir dari World Economic Forum, rata-rata 71 persen laporan pekerja merasa positif saat bekerja, menurut Edenred Ipsos barometer, yang mensurvei lebih dari 14.000 orang di 15 negara. Mereka ditanya soal pekerjaan mereka.

Namun, tingkat dari kebahagiaan angkatan kerja bervariasi dari negara ke negara. 88 persen orang India merasa bahagia akan pekerjaannya. Sementara Jepang hanya 44 persen.

Kemudian negara lain yang punya tingkat kebahagiaan paling tinggi adalah Meksiko dengan 81 persen kemudian Amerika Serikat, Chile, dan Brasil dengan angka 77 persen.

Edenred-Ipsos Barometer menilai survei dengan menanyakan pekerja 10 pertanyaan terkait dengan pekerjaan mereka, yang dibagi menjadi 3 pilar: lingkungan, apresiasi dan emosi.

Rata-rata, pekerja lebih puas dengan aspek terkait dengan lingkungan, termasuk peralatan kerja, keseimbangan hidup dan kerja. Sementara nilai yang terkait dengan apresiasi dan emosi lebih rendah.

India, Meksiko dan Brasil juga Chile mendapatkan nilai paling tinggi terkait dengan aspek emosi. Peneliti mengartikan ini seperti datang pagi ke kantor, tertarik dengan pekerjaan juga percaya diri dengan masa depan profesional mereka.

Negara yang punya nilai tinggi terkait keseimbangan hidup dan kerja adalah Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat, meski peneliti menilai aspek emosi negara-negara tersebut rendah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

daftar negara dengan pekerja paling bahagia

Berikut daftar negara yang punya pekerja paling bahagia dunia:

1. India: 88
2. Meksiko: 81
3. Amerika Serikat: 77
4. Chile: 77
5. Brasil: 77
6. Jerman: 74
7. Inggris: 71
8. China: 71
9. Polandia: 70
10. Belgia: 70
11. Spanyol: 68
12. Prancis: 67
13. Turki: 65
14: Italia: 63
15. Jepang: 44

(Zul/Ndw)

 *Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.