Sukses

Wapres JK Ucapkan Selamat atas Peluncuran Satelit BRI

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan perlu sikap hati-hati untuk peluncuran satelit tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) memberi ucapan selamat kepada manajemen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atas peluncuran satelit BRI yang berlangsung pada dini hari tadi. Satelit ini sendiri menjadi satelit perbankan pertama di dunia.

Memang, satelit dengan nama BRISat tersebut peluncurannya sempat tertunda beberapa kali. Namun JK mengatakan perlunya sikap hati-hati untuk satelit ini.

"Yang pertama ucapan selamat. Memang satelit itu selalu teknologinya sangat tinggi, jadi harus hati-hati," kata dia, Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Dia mengatakan, satelit ini diperlukan untuk menghadapi persaingan di tengah perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dia bilang, sebagai negara kepulauan seharusnya Indonesia memiliki alat komunikasi yang baik.

Dengan komunikasi yang baik, JK menuturkan akan mendorong terciptanya efisiensi.

"Kita sebagai negara kepulauan memang sangat penting sekali komunikasi itu. Baik komunikasi laut udara. Telekomunikasi. Sehingga ini salah satu hal yang sangat membantu. Kecepatan, kualitas dan harga," jelas dia.

Selain itu, JK juga menuturkan satelit BRI ini akan memberikan kontribusi yang lebih bagi perekonomian nasional.

"Ya, pasti ada sumbangannya. Artinya setidaknya untuk menyamakan balance sheet pembangunan antara pusat dan daerah," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.