Sukses

Tak Mau Kelelahan Bekerja? Pakai 5 Trik Ini

Ada baiknya apabila Anda dapat menyeimbangkan waktu kerja sehingga dapat memanfaatkan energi yang dimiliki dengan lebih produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Waktu yang singkat serta pekerjaan yang banyak seringkali membuat banyak pegawai memaksa diri untuk bekerja dengan lebih keras. Alhasil banyak dari mereka pun yang akhirnya menjadi terlalu lelah dalam bekerja.

Pekerjaan merupakan hal yang penting dalam hidup. Dengan bekerja, orang dapat mendapat penghasilan yang dapat mereka pakai untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Namun ada baiknya apabila Anda dapat menyeimbangkan waktu kerja sehingga dapat memanfaatkan energi yang dimiliki dengan lebih produktif. Selain itu Anda pun dapat terhindar dari kelelahan bekerja.

 

Melansir Inc.com, Rabu (1/6/2016) berikut 5 langkah yang dapat dilakukan agar terhindar dari kelelahan bekerja:

1. Tahu kemampuan diri

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar dapat terhindari dari kelelahan bekerja adalah dengan mengetahui kemampuan yang Anda miliki.

Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Dengan mengetahui hal ini, Anda pun dapat lebih mudah untuk mengukur seberapa banyak pekerjaan yang dapat Anda selesaikan nantinya.

2. Akui kalau tidak mampu

Anda juga harus berani untuk mengakui apabila tidak mampu untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Memaksakan diri untuk mengerjakan sesuatu yang tidak dapat Anda selesaikan hanya akan membuat kelelahan bekerja. Anda sebaiknya menghindari hal ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingat tujuan utama

3. Ingat kembali tujuan utama

Banyak orang yang terlalu sibuk bekerja sehingga sering mengorbankan waktu yang seharusnya mereka bisa manfaatkan untuk kegiatan lain.

Apabila hal ini dilakukan, banyak pegawai yang akhirnya akan menjadi kelelahan bekerja. Agar dapat terhindar dari hal ini maka Anda harus mengingat lagi tujuan utama yang dipegang dalam hidup.

4. Lakukan ritual produktif sehari-hari


Banyak hal yang dapat Anda lakukan setiap hari agar dapat memulai hari dengan lebih produktif. Selain dapat mendorong semangat, melakukan ritual ini juga dapat membuat badan menjadi lebih segar sehingga terhindar dari kelelahan bekerja.

5. Rileks

Hal lain yang dapat Anda lakukan untuk dapat terhindar dari kelelahan bekerja adalah dengan menyisihkan sebagian waktu untuk rileks.

Menikmati waktu untuk dapat bersantai dapat membuat Anda lebih tenang sehingga dapat lebih mudah untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini