Sukses

AirAsia Indonesia Rombak Susunan Direksi

AirAsia Indonesia Berhentikan Sunu Widyatmoko dari Presiden Direktur.

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia Indonesia mengumumkan pergantian struktur kepemimpinan.‎ Direktur Operasi AirAsia Indonesia, Captain Ridzeki Tresno Wibowo, ditunjuk menjadi pejabat sementara Presiden Direktur AirAsia Indonesia menggantikan Sunu Widyatmoko.

Komisaris Utama AirAsia Indonesia Pin Harris mengatakan, AirAsia Indonesia mengucapkan banyak terima kasih kepada Sunu atas kontribusi yang sangat berarti kepada AirAsia Indonesia‎ selama kepemimpinannya tiga tahun.

"Terutama ataskepemimpinannya selama setahun terakhir ketikaAirAsia Indonesia dihadapkan dengan berbagai tantangan. Kami mengharapkan yang terbaik bagi perjalanan karier beliau ke depannya," kataHarris dalam keterangannya, Rabu (1/6/2016).

Captain Ridzeki Tresno Wibowo pertama kali bergabung dengan AirAsia sebagai pilot senior pada tahun 2004 dan didaulat sebagai Direktur Operasi pada tahun 2015. Ridzeki merupakan seorang pilot yang kaya akan pengalaman dengan lebih dari 16.000 jam terbang.

Sementara itu, AirAsia Group CEO, Tony Fernandes, menambahkan, Sunu memegang peranan penting dalam upaya peningkatan kinerja AirAsia di Indonesia sehingga dapat mencatatkan pencapaian yang sangat berarti.

"AirAsia dan pemegang saham Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan apa yang telah kami raih, sembari terus memperkuat kehadiran kami di pasar terbesar Asean," paparnya.

AirAsia Indonesia mengoperasikan 15 pesawat Airbus A320, melayani 33 rute ke 18 destinasi domestik dan internasional di Asean dan Australia dari hub (stasiun penghubung) yang berada di Jakarta, Bali, Surabaya, dan Medan. AirAsia Indonesia telah menerbangkan lebih dari 47 juta penumpang sejak awal berdirinya pada tahun 2004. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.