Sukses

Pertamina Terpilih Jadi Country Champion AMF Asia Marketing Award

Dengan penghargaan ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut berhak mewakili Indonesia ajang dan kategori yang sama di level Asia.‎

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) terpilih sebagai Country Champion AMF Asia Marketing Excellence Award kategori Marketing Company of the Year 2016. Dengan penghargaan ini, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut berhak mewakili Indonesia ajang dan kategori yang sama di level Asia.‎

The Asia Marketing Federation (AMF) merupakan institusi terkemuka di bidang pemasaran di kawasan Asia dengan anggota AMF meliputi Bangladesh, Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, Jepan, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Asia Marketing Excellence Awards tahun ini merupakan yang kedua kalinya sejak digelar pertama kali tahun lalu.

Dari keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Minggu (29/5/2016), penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang di Bali, baru-baru ini. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Ketua Umum Indonesia Marketing Association (IMA) Hendra Warsita dan Ketua Senat IMA YW Junardy.

Pertamina terpilih sebagai Country Champion setelah mengungguli dua nominator lainnya, yaitu PT PLN (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero). Sebagai Country Champion, Pertamina berhak mewakili Indonesia dalam AMF Asia Marketing Excellence Award kategori Marketing Company of the Year 2016 di level Asia.

Ahmad Bambang mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas dedikasi tinggi para insan marketer Pertamina hingga di frontliner.

"Pencapaian ini akan menjadi pemicu kami untuk terus meningkatkan kinerja dengan mengacu pada program Marketing & Operation Excellence yang sudah dicanangkan Pertamina karena kami telah berkomitmen menjadi perusahaan energi global yang terintegrasi dari hulu sampai hilir," kata Bambang.

Syarat untuk mengikuti kompetisi ini adalah perusahaan atau korporasi yang telah mapan dalam menjalankan proses pemasaran, memiliki brand dengan kinerja sangat baik sehingga dapat meningkatkan penjualan, pangsa pasar, serta keuntungan, menjadikan pemasaran sebagai bagian terintegrasi dari perusahaan dan diimplementasikan secara menyeluruh di setiap bagian perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.