Sukses

4 Cara Sederhana Lepas Penat di Tengah Kesibukan Kerja

Kesibukan yang padat seringkali menyita konsentrasi dan membuat Anda mudah lelah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat pekerjaan membuat Anda merasa sangat tertekan, tampaknya butuh waktu sangat lama untuk memulihkan semangat itu kembali.  Tenang saja, beberapa penelitian berhasil menemukan cara sederhana untuk melepas penat di tengah kesibukan kerja yang super padat.

Melansir laman Business Insider, Kamis (26/5/2016), hanya butuh kurang dari 15 menit saja, Anda dapat kembali bersemangat dalam bekerja. Meski memang, kesibukan yang padat seringkali menyita konsentrasi dan membuat Anda mudah lelah.


Jadi, jangan lupa manfaatkan waktu di sela pekerjaan atau makan siang untuk melakukan relaksasi. Berikut empat cara sederhana lepas penat di tengah kesibukan kerja yang super padat:

1. Jalan-jalan di sekitar kantor

Jika kantor Anda memiliki taman kecil di sekitarnya, manfaatkan tempat tersebut untuk melepas penat dari kesibukan pekerjaan. Beristirahat selama 15 menit saja di jam makan siang cukup untuk merelaksasi pikiran Anda.

2. Ubah gambar desktop

Bila Anda bekerja di kantor yang tak memiliki taman di sekitar, Anda masih bisa menikmati pemandangan alami yang membuat pikiran tenang. Caranya sederhana, ubah gambar lantar di layar komputer dengan pemandangan-pemandangan alami.

Beberapa ilmuwan menemukan, menjernihkan pikiran dengan fokus pada hal-hal alami dapat membantu pikiran lebih tenang hanya dalam waktu kurang dari lima menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain


3. Peregangan

Jangan salah, meregangkan otot-otot yang kaku setelah sibuk bekerja dapat membuat pikiran lebih bugar. Ketegangan yang dirasakan seseorang di tengah tumpukan pekerjaan dapat reda hanya dengan melakukan peregangan dengan teknik yang tepat.

Bahkan Anda hanya perlu menutup mata, fokus pada otot-otot yang dirasa tegang, lantas lakukan peregangan. Itu saja sudah cukup membuat Anda merasa lebih santai.

4. Mengobrol dengan rekan kerja

Beberapa penelitian menunjukkan, obrolan sederhana dengan rekan kerja dapat membantu meredakan penat di tengah sibuknya pekerjaan. Obrolan dan candaan ringan dalam hitungan menit saja dapat membuat Anda jauh lebih bersemangat menghadapi pekerjaan.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini