Sukses

Tak Hanya Perabot, Ikea Bakal Jual Panel Surya di Inggris

Inggris menjadi percobaan pertama penjualan produk panel surya oleh Ikea.

Liputan6.com, Jakarta - Ikea, perusahaan retail furnitur asal Swedia, bakal menjual panel surya di tiga tokonya di Inggris. Ketika toko itu berada di Glasgow, Birmingham, dan Lakeside.

Inggris menjadi percobaan pertama dalam penjualan produk ini. Sebab menurut riset perusahaan, sebanyak 33 persen rumah tangga di sana mau membeli panel surya untuk mengurangi biaya listrik.

Survei itu juga menunjukkan pengurangan biaya listrik dari pemakaian panel surya bisa mencapai 50 persen.

Perusahaan berharap dalam musim panas mendatang seluruh toko di negara tersebut sudah bisa menjual panel surya.

Ikea Inggris sebelumnya bekerja sama dengan perusahaan asal Cina, Hanergy, untuk memproduksi panel surya. Namun kesepakatan itu batal tahun lalu. Perusahaan kemudian bekerja sama dengan perusahaan asal London, SolarCentury.

"Di Ikea kami percaya energi terbarukan merupakan kekuatan masa depan," kata Joanna Yarrow, kepala bagian produk berkelanjutan Ikea Inggris dan Irlandia, seperti ditulis Huffingtonpost, Selasa (3/5/2016).

"Kami telah menggunakan panel surya dalam operasional perusahaan dan akan sangat menyenangkan bisa membantu rumah tangga mendapatkan sumber energi yang ramah lingkungan," tutur Joanna. (Elsa A/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini