Sukses

Grup Mayapada Garap Proyek 110 Hektar di Sentul City

Sentul Alaya telah memulai pengembangan cluster pertama bernama Allegro yang dipasarkan mulai Rp 800 juta-Rp 1,5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Karya Bintang Gemilang, anak usaha grup Mayapada sedang mengembangkan proyek hunian dengan rencana pengembangan hingga 110 hektare di tengah kawasan kota mandiri (township) Sentul City di Bogor. Di tahap pertama, sesuai izin resmi pengembangan dilakukan di atas lahan seluas 30 hektare.

Direktur Marketing PT Karya Bintang Gemilang Syukurman Larosa mengungkapkan, Sentul Alaya berlokasi di tengah-tengah kawasan Sentul City dengan pemandangan pegunungan dan bersebelahan dengan lapangan golf.

"Ini sesuai dengan tagline Sentul Alaya yakni Living in Harmony. Hunian yang menyatu dan harmoni dengan alam," ungkap Syukurman kepada Liputan6.com, Kamis (31/3/2016).

Sentul Alaya telah memulai pengembangan cluster pertamanya dengan nama Allegro yang dipasarkan mulai dari harga Rp 800 jutaan hingga Rp 1,5 miliar. Saat ini penjualan telah mencapai 80 persen dari total 163 unit yang dipasarkan.

Sedangkan cluster terbaru yang segera dipasarkan adalah Grandioso yang mengusung desain Mediterania. Cluster ini dipasarkan dengan dengan harga di atas sebelumnya yakni Rp 1,4 miliar hingga Rp 3 miliar.

Demikian tipe yang lebih luas yakni mulai dari 102/126 m², 120/144 m² dan 164/240 m², dengan dua lantai dan view lapangan golf Sentul Highlands Golf Club.

"Kami akan pasarkan pada Mei mendatang. Nilai proyeknya sekitar Rp 450 miliar," ujar Syukurman.

Dia memprediksi produk terbarunya direspons positif karena  pasar  properti juga semakin membaik. Ini terlihat dari indikasi inflasi yang membaik dan terkendali, dan penurunan BI Rate yang akan menekan tingkat bunga KPR.

Selain itu, sebagai kawasan kota mandiri, Sentul City sudah sangat dikenal. Kondisi alamnya juga masih asri dan hijau.

Sejumlah fasilitas publik sudah tersedia di Sentul City seperti Sentul International Convention Center ( SICC ), Hotel Harris, Pasar Ahpoong, Pasar Bersih, Bellanova Country Mall, Kampus Trisakti, Sekolah Pelita Harapan, STIE Tazkia, Sekolah Fajar Hidayah dan beragam area wisata mulai dari Sentul Wonderland Outbound Kids, Jungle Land, Air Terjun Bidadari dan yang segera dibangun AEON Mall. (Muhammad Rinaldi/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.