Sukses

Top 3: Daftar Insinyur Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis mulai dari insinyur wanita paling berpengaruh hingga blok Masela.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh kegiatan manusia di dunia dapat terjadi karena bantuan dari para insinyur. Dari mulai mengalirkan air dan listrik, membangun rumah, menyalakan mobil, telepon, komputer, dan televisi, sampai menemukan teman kencan lewat aplikasi.

Para insinyur saat ini memang masih didominasi para laki-laki. Tapi perempuan secara perlahan-lahan telah menemukan posisi puncak juga sebagai insinyur.

Artikel lima insinyur wanita paling berpengaruh di dunia paling menarik perhatian di kanal bisnis Liputan6.com pada edisi Sabtu, 26 Maret 2016.

Ingin tahu artikel mana saja yang menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Minggu (27/3/2016):

1. 5 Insinyur Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Hampir seluruh kegiatan manusia di dunia dapat terjadi karena bantuan dari para insinyur. Dari mulai mengalirkan air dan listrik, membangun rumah, menyalakan mobil, telepon, komputer, dan televisi, sampai menemukan teman kencan lewat aplikasi.
 
Para insinyur saat ini memang masih didominasi para laki-laki. Tapi perempuan secara perlahan-lahan telah menemukan posisi puncak juga sebagai insinyur. Selengkapnya baca di sini

2. Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kota Besar Turun

Libur panjang akhir pekan ini membuat tingkat isian kamar (okupansi) hotel di kota-kota besar Indonesia menurun. Namun demikian, okupansi hotel di daerah tujuan wisata juga meningkat hingga dua kali lipat.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Haryadi Sukamdani mengatakan, pada libur panjang ini, tingkat okupansi hotel di kota-kota besar seperti Jakarta mengalami penurunan dari biasanya 70 persen menjadi 30 persen.

Dia menjelaskan, okupansi kamar hotel di kota-kota besar biasanya mengandalkan kegiatan rapat dari instansi pemerintah atau swasta. Namun lantaran libur panjang, kegiatan-kegiatan seperti ini berhenti sementara. Selengkapnya baca di sini

3. Menteri Rini: BUMN Siap Kelola Blok Masela

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyatakan BUMN siap ditugaskan untuk mengelola Blok Masela.

Pengelolaan terkait lapangan gas abadi tersebut kembali mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan pembangunan kilang akan dilakukan di darat (onshore).

Rini mengatakan, pemerintah belum memutuskan siapa yang nantinya akan mengelola blok tersebut. Namun, jika Presiden Jokowi menugaskan BUMN untuk mengelolanya, dia memastikan perusahaan plat merah yang bergerak di sektor minyak dan gas (migas) siap melaksanakan tugas tersebut. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini