Sukses

Top 3: Hal yang Dibutuhkan Pengusaha Sejati

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis mulai dari hal yang dibutuhkan jadi pengusaha sejati hingga sayembara nama.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang kini dengan mudah menyebut dirinya sebagai enterpreneur atau pengusaha. Padahal, menjadi pengusaha sejati bukanlah hal yang mudah.

Bahkan saat ini terdapat istilah wantepreneur untuk membedakan pengusaha sejati atau enterpreneur. Kosakata wanteprenuer merupakan isitlah yang diciptakan pebisnis Amerika Mark Cuban.

Dikutip dari Themalaymail, Jumat 25 Maret 2016, seorang pengusaha sejati ialah orang yang selalu mengatasi kegagalan. Mereka bangkit dengan cepat ketika terjatuh dan menjadi pengalaman hidup.

Artikel hal yang dibutuhkan untuk jadi pengusaha sejati telah menyita perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com menyambut akhir pekan ini.

Ingin tahu artikel mana saja yang terpopuler di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Sabtu (26/3/2016):

1. Hal yang Dibutuhkan untuk Jadi Pengusaha Sejati

Banyak orang kini dengan mudah menyebut dirinya sebagai enterpreneur atau pengusaha. Padahal, menjadi pengusaha sejati bukanlah hal yang mudah.

Bahkan saat ini terdapat istilah wantepreneur untuk membedakan pengusaha sejati atau enterpreneur. Kosakata wanteprenuer merupakan isitlah yang diciptakan pebisnis Amerika Mark Cuban.

Dikutip dari Themalaymail, Jumat (25/3/205), seorang pengusaha sejati ialah orang yang selalu mengatasi kegagalan. Mereka bangkit dengan cepat ketika terjatuh dan menjadi pengalaman hidup. Selengkapnya baca di sini

2. Begini Kondisi Nelayan dan Industri Perikanan RI

Anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar menggambarkan kehidupan para nelayan tradisional lokal yang saat ini membaik. Itu dampak dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.
 
Kondisi berbeda justru terjadi pada perusahaan perikanan kecil sampai besar terkait sejumlah kebijakan Menteri Susi tersebut. Mereka pun dikabarkan melakukan aksi demo menuntut perubahan kebijakan.

"Demo berasal dari perusahaan perikanan yang punya kapal di sini tapi tidak bisa beroperasi. Mungkin ada ribuan kapal ya," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat 25 Maret 2016.

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) seperti diketahui telah menerbitkan dan menjalankan aneka ragam aturan, diantaranya melarang kapal eks asing beroperasi di laut Indonesia, membatasi penangkapan tiga spesies perikanan, melarang penggunaan alat tangkap ikan jenis pukat harimau (trawls), pukat tarik, dan kebijakan lainnya. Selengkapnya baca di sini

3. Yuk, Ikutan Sayembara Beri Nama Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Ada hal unik seiring pelaksanaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menggelar sayembara pemberian nama kereta cepat Jakarta-Bandung yang dibuka untuk masyarakat umum.

Mengutip laman media sosial Facebook Kereta Cepat Indonesia, sayembara ini akan berakhir pada 31 Maret 2016. Adapun syarat untuk ikut sayembara ini, antara lain merupakan warga negara dan bertempat tinggal di Indonesia. Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini