Sukses

Mau Naik Gaji? Lakukan Saja 7 Hal Ini

Untuk mendapatkan kenaikan gaji tidak mudah. Ingin tahu bagaimana memperolehnya?

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai karyawan, pastinya Anda ingin mendapatkan kenaikan gaji agar kerja keras selama ini terbayarkan. Akan tetapi, untuk mendapatkan kenaikan gaji tidak mudah.

Setidaknya ada tujuh hal yang harus Anda lakukan apabila ingin mendapatkan kenaikan gaji. Hal-hal ini sifatnya wajib dilakukan kalau memang ingin punya prospek karier yang cerah serta gaji yang cukup di masa depan.

Berikut ini tujuh tips yang harus dilakukan kalau ingin naik gaji seperti dikutip dari www.cekaja.com, Kamis (17/3/2016):

1. Fokus

Kerja keras. Maksudnya, Anda harus meningkatkan fokus dan perhatian untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor selain bisa berkontribusi besar terhadap perusahaan. Tentunya, apabila atasan melihat kerja kerasmu maka akan sangat mungkin nanti ada kenaikan gaji yang didapatkan.

2. Punya Visi

Ketika bekerja, jangan pernah hanya sekadar bekerja saja. Anda harus dapat menunjukkan visi bekerja. Hal ini dapat membuat atasan melirikmu dan sangat mungkin memberikan Anda posisi yang lebih tinggi sehingga berimbas pada gaji  lebih besar. (Baca juga: Tujuh Dosa yang Sering Dilakukan Entrepreneur Pemula)

3. Skill Mumpuni

Dalam bekerja, dibutuhkan keahlian-keahlian khusus sesuai posisi. Untuk itu, pertajam kemampuan dan keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaanmu.

Bukan hanya itu, kuasai juga kemampuan dan keterampilan lain agar menjadi nilai plus di mata atasan. Dengan keterampilan ganda merupakan salah satu faktor seseorang mendapatkan jabatan yang lebih tinggi dan kenaikan gaji dalam karier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Integritas Tinggi

Integritas adalah hal yang harus dimiliki oleh Anda. Dengan integritas tinggi, Anda bisa terlihat lebih menonjol dibandingkan karyawan lain. Orang dengan integritas tinggi juga sering diberi tanggungjawab lebih. Sehingga promosi jabatan bukanlah hal yang sulit untuk digapai.
(Baca juga: 7 Gitar Termahal yang Tak Bakal Terbeli dengan Gaji Anda)

5. Mahir Berkomunikasi

“Datang, kerjakan, lupakan” cara kerja seperti ini akan membuat karier di kantor terhambat. Cobalah berbaur dengan teman sekantor, setidaknya teman dan atasan dalam tim. Terutama apabila Anda bisa menjalin komunikasi yang baik dengan atasan, maka akan lebih mudah saat negosiasi kenaikan gaji.

6. Tunjukkan Prestasi

Dalam bekerja buatlah beberapa pencapaian-pencapaian yang positif. Misal, usahakan untuk meraih gelar karyawan terbaik tahun 2016. Setelah Anda mendapatkan prestasi tersebut, negosiasi kenaikan gaji akan lebih mudah. (Baca juga: Inilah Daftar Terbaru Orang Terkaya di Dunia)

7. Jangan Takut untuk Meminta

Terakhir, ketika Anda memang merasa sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap perusahaan, janganlah takut meminta kenaikan gaji. Kalau memang pantas, atasan tentu akan benar-benar mempertimbangkannya. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini