Sukses

Top 3: Trik agar Tak Terbelit Masalah Keuangan

Hobi belanja seringkali menjadi kambing hitam ketika keuangan porak-poranda

Liputan6.com, Jakarta - Hobi belanja seringkali menjadi kambing hitam ketika keuangan porak-poranda. Ya, memang sisi finansial bukanlah segalanya. Namun, kemapanan finansial akan membuat hidup terasa lebih nyaman.

Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan bekerja. Saat mulai bekerja, Anda akan memiliki penghasilan sendiri.

Namun memiliki penghasilan sendiri bukanlah titik akhir dari perjalanan keuangan. Anda harus bisa mengaturnya pula.

Bila gagal melakukannya, sudah pasti Anda akan mengalami masalah keuangan pelik di kemudian hari. Mau tahu caranya?

Informasi mengenai tips agar Anda tak terjerat masalah keuangan menjari artikel paling diburu pembaca.  Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Selasa (16/2/2016):

1. Cara Sederhana Hindari Masalah Keuangan

Untuk membantu agar bisa terhindar dari masalah keuangan yang saat ini sering terjadi, alangkah lebih baik bila Anda melakukan beberapa hal ini. Apa saja? Simak ulasannya di sini!

2. Fakta Menarik Seputar Negara Terkorup dan Terbersih di Dunia

Kasus korupsi menjadi salah satu masalah yang serius dalam sebuah negara. Salah satunya Indonesia. Namun, Indonesia bukan satu-satunya negara yang punya masalah korupsi.

Menurut Transparency.org, 68 persen negara di seluruh dunia punya masalah korupsi yang serius. Separuh dari jumlah itu adalah negara yang masuk dalam negara G20.

Corruption Perception Index jelas menunjukkan bahwa korupsi jadi kutukan di seluruh dunia. Tapi di 2015 juga terjadi banyak protes perlawanan terhadap korupsi. Orang di seluruh dunia mengirim sinyal yang kuat untuk melawan itu," ujar kepala Transparency International Jose Ugaz. Selengkapnya baca di sini!

3. Anak Muda Ini Jadi Orang Terkaya Berkat Sosial Media

Banyak miliarder baru yang mendapatkan kekayaannya dari warisan orang tua. Tak sedikit juga yang menjadi kaya berkat hobi dan kegemarannya.

Contohnya 4 anak muda yang sangat gandrung terhadap internet ini. Mereka kaya karena menciptakan jejaring sosial lewat internet. Mereka juga adalah anak muda terkaya di dunia. Siapa saja? Temukan jawabannya di sini!

(Ndw/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini