Sukses

Top 3: Jajaran Kereta Paling Cepat di Dunia

Indonesia kini tengah mengembangkan proyek kereta cepat Jakarta-bandung. Kereta ini mampu melesat hingga 250 km per jam.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kini tengah mengembangkan proyek kereta cepat Jakarta-bandung. Kereta ini mampu melesat hingga 250 kilometer (km) per jam. Dengan kereta cepat ini, jarak Jakarta-Bandung bisa ditempuh dalam 35 menit.

Di dunia, negara-negara lain sudah banyak yang mengembangkan kereta jenis ini. Kecepatannya beragam. Jenis dan sebutan mereka pun bermacam-macam.

Jepang punya Shinkansen, China punya Maglev dan nehgara lainnya. Kebanyakan menyebutnya bullet train, karena bentuknya bentuknya menyerupai peluru, atau bisa bergerak secepat peluru.

Lalu, kereta mana yang mampu melaju paling cepat? Daftar kereta paling cepat di dunia menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut tiga artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com, Sabtu (13/2/2016)

1. 10 Kereta Paling Cepat di Dunia

Kereta ETR 500 Frecciarossa yang menghubungkan Roma dan Milan di Italia ini punya kecepatan 300 km per jam.
Dengan jarak Roma ke Milan sekitar 460 km bisa ditempuh dengan waktu 2 jam 40 menit. Kereta ini punya 4 kabin spesial yaitu eksekutif, bisnis, platinum, dan standar.

Namun, kereta ini hanya satu dari 10 kereta tercepat. Temukan daftar lengkap kereta tercepat dunia di sini!

2. Terungkap Pencurian Listrik Terbesar, Rugikan PLN Rp 167 Miliar

 Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan kasus pencurian listrik yang merugikan PT PLN (Persero) senilai Rp 167 miliar merupakan yang terbesar selama ini. Maling listrik ini melibatkan PT Wirajaya Packindo, perusahaan yang bergerak di bidang industri kertas.

Direktur Jenderal (Dirjen) Kelistrikan Kementerian ESDM, Jarman saat acara Bali Clean Energy Forum mengungkapkan, selama ini sebagian besar kasus pencurian listrik telah merugikan PLN sekitar Rp 30 miliar. Namun kali ini berbeda, nilainya cukup fantastis. Baca selengkapnya di sini!

3. Pemilik Shio Ini Bakal Ketiban Hoki di Tahun Monyet Api

 Masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru imlek yang menandakan pergantian dari tahun kambing kayu ke tahun monyet api pada 8 Februari. Masuknya tahun monyet api ini diyakini b‎akal memberikan keberuntungan bagi orang yang memiliki Shio tertentu. Lantas Shio apa yang akan mendapat hoki pada tahun ini? Simak ulasannya di sini!

(Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini