Sukses

Ini Bisnis yang Bakal Sukses di Tahun Monyet Api

Pada tahun yang disebut juga tahun Bing Shen ini, ada sejumlah jenis usaha dan bisnis yang diyakini bakal ‎meraih kesuksesan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kalender masyarakat Tionghoa, tahun 2016 ini merupakan tahun monyet api. Pada tahun yang disebut juga tahun Bing Shen ini, ada sejumlah jenis usaha dan bisnis yang diyakini bakal ‎meraih kesuksesan.

Jadi jika anda mulai berpikir untuk membuka bisnis sendiri atau mencari pekerjaan baru, usaha-usaha ini tampaknya patut menjadi pertimbangan.

Analis Fengshui Ferry Wong mengatakan, pada tahun yang didominasi oleh ‎unsur api ini, sektor usaha dan bisnis yang berkaitan dengan api atau panas diyakini bakal sukses, salah satunya adalah bisnis makanan atau kuliner.

 

"Sektor usaha yang bagus di tahun ini yang berhubungan dengan api, seperti kuliner, buka restoran, pengusaha roti, itu bisa bagus," ujarnya saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta.

‎Selain kuliner, bisnis di sektor jasa keuangan, bursa saham, perbankan, industri elektronik, bisnis penerbangan, bisnis di bidang kelistrikan, ‎dan sektor perkebunan juga diyakini akan melejit pada tahun monyet api ini.

"Sektor perkebunan juga bisa bagus karena unsurnya kayu, kayu itu bisa menghidupkan api. Termasuk bisnis yang berkaitan dengan tanam-tanaman herbal, itu juga unsurnya kayu jadi bisa bagus," kata dia.

Sementara untuk sektor ‎usaha yang berkaitan dengan kelautan diperkirakan akan sedikit meredup pada tahun ini. Seperti diketahui sektor kelautan erat hubungannya dengan unsur air, sedangkan api dan air merupakan dua unsur yang berseberangan.

"Industri kelautan, produk laut dan asuransi bisa mengalami sedikit kemunduran," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.