Sukses

Rahasia Sukses Jadi Miliarder dari Bos Yahoo

Ini ternyata rahasia mereka hingga mampu meraih titik tertinggi karier sampai saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Di era yang sangat maju seperti sekarang ini, sudah banyak wanita yang berkompetisi di bidang kerja yang dulunya dikuasai oleh pria. Anda pasti sudah tidak asing mendengar nama-nama hebat CEO atau manajer perempuan seperti Marissa Meyer dari Yahoo ataupun Sheryl Sandberg dari Facebook.

Apa sebetulnya rahasia mereka hingga bisa sampai di titik tertinggi karier mereka saat ini? Berikut ini 6 di antaranya yang mereka ungkap pada Women's Health, Rabu (13/1/2016):

1. Berdandan profesional dan tunjukkan sisi lembut perempuan

Sebuah penelitian yang dilansir Women's Health pada tahun 2011 menunjukkan bahwa wanita yang memakai make-up dalam bekerja sehari-hari dianggap lebih memiliki kompetensi.

Yang harus diperhatikan adalah bahwa meskipun berdandan, penampilan profesional harus tetap dijaga. Jangan sampai Anda terlalu berfokus pada make-up lalu malah mengesampingkan misi kerja hari ini.

2. Berani hadapi kesalahan

Coba introspeksi diri, berapa kali Anda menyalahkan diri sendiri secara berlebihan atas suatu kesalahan kerja yang pernah Anda lakukan? Hal ini ternyata hanya akan menghalangi diri Anda untuk berbuat lebih baik lagi.

Kata-kata "Aku payah!" yang Anda ucapkan pada diri sendiri malah akan mengendurkan semangat kerja Anda. Bersikaplah dewasa dan pelajari kesalahan Anda sendiri. Lalu, temukan cara untuk memperbaiki dan tidak mengulangnya lagi.

3. Jangan ragu tunjukkan pencapaian diri

Ketika mencapai sebuah prestasi di dunia kerja, Anda harus memberikan apresiasi yang cukup untuk Anda sendiri. Ajari diri Anda sendiri untuk bisa meng-handle rasa bangga dengan bijaksana sehingga sikap sombong tetap dapat dihindari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bekerja lebih keras

4. Bekerja lebih keras dibanding orang lain

Seseorang yang paling cemerlang di antara yang lainnya adalah seseorang yang mau bekerja lebih di atas apa yang menjadi tanggung jawabnya.

Ada kalanya Anda harus membalas email-email pekerjaan dari rumah, ataupun mengerjakan beberapa tugas kantor di rumah hingga tengah malam. Percayalah, hal-hal seperti inilah yang nanti akan membuat Anda lebih berkualitas daripada yang lainnya di tempat kerja Anda.

5. Berolahraga dengan rutin

Riset terbaru yang dilakukan oleh Center for Creative Leadership menunjukkan bahwa manajer ataupun direktur yang memiliki berat badan berlebih memiliki stamina yang lebih sedikit dan kurang memiliki fokus yang bagus.

Dengan berolahraga rutin, seseorang dapat lebih menghargai kedisiplinan yang nantinya akan tercermin pada pekerjaannya.

6. Andalkan sisi feminin Anda

Wanita lebih banyak berpikir dengan hati, begitu kata para ahli psikologi. Nah, faktor ini bisa Anda bawa ke tempat kerja untuk menjadikan Anda berbeda dari para kolega pria.

Membangun kedekatan emosional di samping keterikatan profesional bisa mengantarkan Anda pada posisi puncak karir yang cemerlang.

 (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini