Sukses

Garuda Indonesia Bakal Sulap Website Layaknya Mall Online

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, bakal melakukan perombakan besar-besaran dari sisi teknologi infomasinya (TI).

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, bakal melakukan perombakan besar-besaran dari sisi teknologi infomasinya (TI). Salah satunya mengubah total tampilan dan layanan website resminya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo menjelaskan, nantinya‎ wajah website Garuda Indonesia bakal disulap layaknya website e-commerce atau pusat belanja online.

"‎Ke depan akan kita desain Garuda itu bersama Citilink, e-commerce harus dikembangkan, harus berbasis Mall, itu seperti tempat orang berjualan dan tempat untuk orang untuk cari barang yang dituju," kata Arif di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (17/12/2015).


‎Dijelaskan Arif, saat ini website Garuda dan Citilink hanya melayani informasi, tempat transaksi dan reservasi tiket. Dengan kemampuan seperti itu dinilai Arif dianggap sudah tidak layak mengingat masyarakat sudah lebih nyaman dengan dunia e-commerce.

Dengan menganut sistem e-commerce nantinya website Garuda dan Citilink bakal dijadikan satu dan dikoneksikan dengan berbagai layanan penjualan lainnya, seperti hotel, paket perjlanan, food, dan berbagai menu belanja lainnya.

Arif menambahkan, saat ini dari total penumpang yang diangkut oleh garuda, hanya sebanyak 30 persen yang melakukan reservasi tiket secara direct ke website resmi Garuda Indonesia, begitu juga dengan Citilink. Angka itupun lebih didominasi untuk penumpang internasional.
Website Garuda Indonesia.
"Dengan adanya upgrade IT kita, kita harapkan tahun depan yang direct bisa meningkat jadi 40 persen," tegas Arif.

Namun begitu, Arif tidak bisa menjamin harga tiket yang dijual di new website tersebut akan lebih murah jika dibandingkan dengan website e-commerce lainnya seperti salah satunya Traveloka.com.

Hanya saja, akan ada beberapa perlakuan dan penawaran khusus yang didapat‎ para calon penumpang jika melakukan reservasi di website barunya itu. (Yas/Gdn)


Ingin buka usaha? Simak cara kumpulkan modal dengan cepat di video ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.