Sukses

Top 3: Miliarder Ungkap Perasaan Saat Hidup Melarat

Berikut Top 3 di kanal bisnis, berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Sepak terjang para miliarder selalu jadi sorotan. Sebab tak semua orang bisa sukses meraih kekayaan menjadi miliarder.

Salah satu miliarder terkaya di dunia, John Paul DeJoria merupakan contoh nyata kisah sukses from zero to hero. Sebelum membangun bisnis tequila Patron dan produk perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dengan kekayaan US$ 3,1 miliar, DeJoria tinggal di rumah sempit semasa kecil.

Kisah DeJoria ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Artikel lain yang menarik perhatian saat Menko Rizal Ramli bercerita aksi diskriminasi Freeport terhadap rakyat Papua. Berikut daftar Top 3 berita dari kanal bisnis, Senin (14/12/2015):

1. Miliarder Ini Ungkap Perasaannya Saat Hidup Melarat

Salah satu miliarder terkaya di dunia, John Paul DeJoria merupakan contoh nyata kisah sukses from zero to hero. Sebelum membangun bisnis tequila Patron dan produk perawatan rambut John Paul Mitchell Systems dengan kekayaan US$ 3,1 miliar, DeJoria tinggal di rumah sempit semasa kecil.

Melansir laman Business Insider, Senin (14/12/2015), dia bahkan pernah beberapa kali dipecat dari tempat kerjanya. Tak hanya itu, DeJoria pernah mengumpulkan botol-botol bekas untuk ditukar dengan uang demi menghidupi anaknya yang saat itu masih berusia tiga tahun.

Terlahir dalam keluarga miskin, DeJoria telah merasakan betapa beratnya mencari uang bahkan sejak dirinya masih anak-anak. Namun jika Anda menanyakan apa hal terbaik yang pernah dilakukannya dengan uang, maka ia akan langsung menceritakan pengalamannya saat berusia enam tahun. Selengkapnya baca di sini!

2. Rizal Ramli Ungkap Diskriminasi Freeport ke Rakyat Papua

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengaku geram dengan perlakuan PT Freeport Indonesia yang menginjak-injak harga diri bangsa ini, khususnya warga Papua. Masyarakat di bumi Cendrawasih kerap mendapat perlakuan diskriminatif dari perusahaan tambang emas raksasa itu.
 
Rizal menceritakan satu kasus yang bisa dibilang sebuah pelecehan terhadap masyarakat Papua. Dua hari lalu, ia bertemu dengan tokoh masyarakat Papua yang pernah bekerja di Freeport Indonesia. Orang ini berasal dari perkampungan di sekitar wilayah operasi tambang Freeport.
 
Lanjut Rizal, suatu hari warga atau tetangga sekampungnya minta tolong dibelikan beras, gula dan kopi dengan bekal uang. Sebagai pegawai Freeport, tokoh masyarakat itu membeli pesanan ke supermarket di area perkantoran Freeport. Selengkapnya baca di sini!

3. Daftar 10 Pekerjaan Paling Bahagia di Dunia

Semua orang pasti ingin bekerja di tempat yang nyaman dan bisa bekerja dengan tenang. Memang yang paling baik adalah bekerja di tempat yang menyenangkan, membuat kita lebih bahagia, tingkat stres rendah dan bayaran yang tinggi.

The Richest merilis 10 pekerjaan yang paling bisa buat bahagia di dunia. Menurut survei yang dilakukan Careerbliss, selengkapnya baca di sini!

(Nrm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.