Sukses

Tunjukkan Manfaat Pajak, DJP Jakbar Gelar Operasi Katarak Gratis

Acara ini bertujuan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Jakarta Barat didukung tim dokter RSPAD Gatot Subroto menggelar Operasi Katarak Mata Gratis, bertempat di KPP Pratama Jakarta Palmerah pada Sabtu (28/11/2015) ini.

Acara ini bertujuan sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, khususnya untuk mendapatkan akses kesehatan dan pengobatan pada penyakit mata katarak.

Acara yang diikuti lebih dari 400 orang penderita katarak dari berbagai wilayah di DKI Jakarta ini, diharapkan bisa meringankan para penderita katarak. Ini mengingat biaya pengobatan mata katarak yang cukup besar bagi mereka yang kurang mampu.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Barat, Sakli Anggoro (kiri) memberi penjelasan kepada warga yang mengikuti operasi katarak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (28/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Barat, Sakli Anggoro mengatakan, operasi katarak mata ini dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari hasil uang pajak yang mereka setorkan.


"Kalau selama ini kan masyarakat merasakan manfaat pajak dari jalan atau pembangunan infrastruktur, dengan diadakannya operasi ini diharapkan mereka bisa merasakan manfaat pajak secara langsung," ujar Sakli saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta.


Walau baru berlangsung pertama kali, terlihat antusiasme warga yang cukup besar untuk ikut pada acara sosial ini.

Rencananya kegiatan ini akan dilakukan dalam 3 tahap. Tahap pertama, proses screening yang berlangsung pada Sabtu 28 November 2015 ini. Kemudian tahap kedua, yakni waktu operasi dan tahap ketiga adalah pasca operasi yang akan diselenggarakan pada 5 dan 6 Desember mendatang.


Warga sedang melakukan pengecekan untuk operasi katarak yang diadakan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Jakarta Barat, Jakarta, Sabtu (28/11/2015). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Sakli berharap acara ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat terus dilakukan Kanwil DJP Jakarta Barat guna membangun masyarakat yang lebih sehat serta sebagai salah satu upaya untuk lebih mendekatkan instansi pajak dengan segenap lapisan masyarakat.(Vna/Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini