Sukses

Top 5 Bisnis: Tanda Anda Calon Pengusaha Sukses

Kebanyakan orang beranggapan menjadi seorang entrepeneur adalah orang mampu bekerja keras, disiplin, dan memiliki keyakinan yang kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin banyak anak muda yang ingin menjadi seorang entrepreneur, namun terdapat fakta yang menyatakan bahwa tidak semua orang dapat menjadi seorang entrepreneur.

Kebanyakan orang beranggapan menjadi seorang entrepeneur adalah orang mampu bekerja keras, disiplin, dan memiliki keyakinan yang kuat.
 
Artikel mengenai tanda-tanda Anda calon pengusaha sukses menjadi berita paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi Minggu, 22 November 2015:

1. Ini Ciri-ciri Calon Pengusaha Sukses, Anda Punya?

Seorang yang memiliki jiwa entrepreneur juga dapat dilihat dari kepribadian diri. Seperti Steve Jobs dan Oprah Winfrey yang memiliki ketekunan, disiplin dan memiliki keyakinan untuk sukses pada dirinya.

2. Warga Tak Disiplin Bayar Iuran BPJS Kesehatan, Ini Dampaknya

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial/BPJS Kesehatan berencana menaikkan iuran pada 2016. Langkah itu dilakukan untuk mengatasi defisit karena ketidakseimbangan jumlah iuran dan klaim yang selama ini terjadi.

Menanggapi hal itu, Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagyo menuturkan pihaknya tidak menyetujui rencana kenaikan iuran. Lantaran kenaikan iuran tanpa diikuti disiplin pembayaran oleh masyarakat yang mampu untuk bayar iuran maka BPJS Kesehatan hanya akan mengalami masalah yang sama.

Agus menilai, selama ini masih banyak peserta BPJS Kesehatan yang dari kalangan menengah terutama bekerja dan mampu tidak disiplin membayar iuran BPJS Kesehatan. Padahal negara membayar bagi masyarakat tidak mampu seperti yatim piatu, tuna wisma dan lainnya.

3. Cara Mudah Hasilkan Uang Lewat Internet

Dunia digital yang berkembang pesat saat ini membuat semua pekerjaan dapat lebih mudah terselesaikan. Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk memanfaatkan pesatnya dunia digital sebagai alat untuk mencari penghasilan.

Terbukti, beberapa pekerjaan cukup sukses mendapat profit besar hanya dengan memanfaatkan internet sebagai salah satu media yang digunakan. Apa saja pekerjaan yang dapat dilakukan via internet?

4. Begini Kebiasaan Orang Kaya Sebelum Tidur

Sebelum tidur Anda akan melakukan satu aktivitas seperti, menonton televisi, membuka handphone, atau membaca buku. Hal tersebut akan memberikan dampak pada tingkat mood dan energi Anda, untuk keesokan harinya. Karena hal itu akan menentukan seberapa baik dan seberapa banyak Anda tidur.

Orang-orang sukses memahami bahwa keberhasilan mereka akan dimulai dan diakhiri dengan kesehatan mental dan fisik mereka sendiri. Seperti dilansir dari businessinsider.co.id, Minggu, (22/11/2015), orang kaya memahami kesehatan mental dan fisik tergantung terhadap pola tidur mereka.

Karena itu, tidur merupakan ritual utama bagi orang kaya dan dengan membaca buku adalah hal paling utama dilakukan orang sukses, sebelum mereka tidur. Ini dia lima kebiasaan orang sukses sebelum tidur!

5. Negara dengan Cadangan Emas Terbesar

Ketidakpastian ekonomi dan geopolitik dunia telah memicu bank sentral negara-negara di dunia menambah cadangan emasnya.  

Menurut data World Gold Council, pembelian emas oleh bank sentral terus meningkat hingga 175 ton emas pada kuartal III 2015.

Meskipun turun sebanyak 3 persen dibanding kuartal III 2014 berada pada rekor tertinggi, yaitu sebanyak 179,5 ton. Sehingga bisa dikatakan, kuartal III 2015 ini hampir mendekati rekor tahun lalu.

Sepanjang sembilan bulan pertama pada tahun ini, pembelian emas oleh bank sentral sebanyak 425,8 ton. (Ndw/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.