Sukses

3 Strategi Akhiri Hari Kerja Layaknya Seorang Bos

Jangan pernah lupa bahwa cara Anda mengakhiri hari kerja dapat berdampak langsung pada hari kerja berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan pernah lupa bahwa cara Anda mengakhiri hari kerja dapat berdampak langsung pada hari kerja berikutnya. Tak heran kebiasaan Anda menutup hari kerja di kantor juga menjadi perhatian Direktur Eksekutif Robert Half Management Resources Tim Hird.

Pemilik perusahaan finansial ini mengatakan terdapat 3 kegiatan yang perlu Anda lakukan agar dapat mengakhiri hari kerja layaknya seorang bos. Tak hanya itu, 3 kegiatan tersebut juga dapat membuat hari kerja berikutnya terasa lebih ringan.

Tak begitu berat, berikut 3 strategi menutup hari kerja layaknya seorang bos seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (19/11/2015):

1. Berterima kasih pada rekan kerja

Tak peduli apa pun posisi Anda di kantor, mengucapkan rasa terima kasih pada rekan kerja dapat memicu perasaan positif dan membuat orang lain merasa lebih baik. Lakukan hal tersebut setiap hari dengan tersenyum sebelum Anda pulang dari kantor.

"Akhiri setiap hari kerja dengan cara yang positif yang dapat memberikan semangat untuk hari esok," ujar Hird.

2. Pikirkan hal positif

Sebelum meninggalkan kantor, Anda perlu merefleksi diri atas berbagai hal positif yang terjadi di hari tersebut. Berbagai kerja positif di hari itu dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri untuk melakukan pekerjaan di hari esok.

Tak hanya itu, Anda juga perlu memuji diri sendiri atas berbagai pekerjaan baik yang telah dilakukan di kantor selama sehari penuh.

3. Buat rencana untuk esok hari

Tak perlu terburu-buru meninggalkan kantor. Sempatkan beberapa menit waktu Anda untuk mempersiapkan pekerjaan di hari esok. Hal itu dapat membuat Anda menghemat waktu Anda untuk pekerjaan keesokan harinya.
 
Banyak waktu luang yang kemudian bisa digukanan untuk melakukan berbagai pekerjaan lain tanpa harus tergesa-gesa. (Sis/Ndw)**

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.