Sukses

Bertolak ke Lampung, Menteri Basuki Tinjau Proyek Bendung Jabung

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bertolak ke Lampung untuk meninjau perkembangan proyek bendung gerak Jabung

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono bertolak ke Lampung untuk meninjau perkembangan proyek bendung gerak Jabung. Basuki minta proyek ini dipercepat penyelesaiannya.

Basuki beserta rombongan bergerak dari Bandar Lampung menuju ke Desa Jabung di Lampung Timur. Menyusuri jalan lintas provinsi selama kurang lebih 2 jam dengan menempuh jarak 45 kilometer, Basuki tiba di proyek sekitar pukul 16.40 WIB.

Dalam peninjauannya, Mantan Inspektur Jenderal Kementerian PU ini mendorong proyek ini agar segera diselesaikan.

"Saya minta dipercepat bendung gerak Jabung ini," tuturnya di lokasi, Kamis (5/11/2015).

Proyek bendung ini, lanjut Basuki, berbeda dengan bendungan. Dari fungsinya, bendungan adalah untuk menampung air, sedangkan bendung hanya untuk menaikkan muka air. Namun keduanya sama-sama untuk pengairan sawah.

"Untuk bendung ini saluran airnya dari Sungai Way Sekampung," jelasnya.

Selain untuk irigasi, bendung gerak ini juga berfungsi untuk perikanan, peningkatan pendapatan petani, dan lainnya.(Zul/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.