Sukses

Punya Rumah Idaman plus Kantong Aman? Bisa!

Kenapa harus menunda punya rumah? Sudah saatnya pilih rumah idaman sesuai keuangan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rumah sendiri bersama pasangan hidup memang menjadi impian setiap orang yang berumah tangga.

Tak ingin kan terus menerus tinggal di rumah orang tua atau mertua apalagi mengontrak?

Memang mencari rumah di masa sekarang haruslah dipersiapkan secara matang, karena rumah juga selain sebagai tempat tinggal juga bisa menjadi investasi di masa depan.

Kebanyakan sudah mulai menyerah dengan harga rumah yang semakin mahal, uang muka, dan cicilan rumah, padahal jika Anda tahu caranya Anda bisa kok mendapatkan rumah idaman tanpa stres, salah satunya dengan mencari rumah sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.

Ada baiknya Anda perhatikan hal-hal berikut ini sebelum membeli rumah sebagai tempat hunian Anda:

1. Desain Rumah

Semakin bagus dan rumit desain sebuah rumah sudah pasti akan mempengaruhi harga. Jadi, sebaiknya Anda pilih yang didesain sederhana atau masih asli, jika nanti ada lebih dari budget Anda, Anda bisa desain kembali yang sesuai keinginan Anda.

2. Pajak

Pajak ini sangat perlu diperhatikan betul, selain dari pembayaran yang sebenarnya, ada pajak, asuransi rumah, dan biaya tambahan lainnya. Teliti dan cari tahu dulu ya sebelum membeli rumah.

3. Harga

Ini hal yang paling pokok dan utama Anda harus pertimbangkan. Sesuaikan harga rumah dengan kantong Anda, misalnya bila budget yang Anda punya untuk rumah tipe 56 berarti Anda jangan memaksakan membeli rumah tipe 72.

Kuncinya yang terpenting Anda punya rumah dulu dan silakan saja ingin membeli yang mewah asalkan memang sesuai kantong Anda.

Nah, untuk memudahkan apakah Anda sudah mampu dan bisa membeli atau menyicil rumah idaman Anda dengan pekerjaan dan penghasilan yang Anda dapatkan?

Tak perlu kuatir dan bingung bagaimana caranya Anda mengetahui hal tersebut. Kini Anda bisa cek di sini.

Mudah bukan untuk mendapatkan rumah idaman? Bukan itu saja, karir.com yang bekerja sama dengan Kelly Service juga menghadirkan fitur Salary Benchmark untuk mengetahui apakah sudah sesuai pendapatan dengan karir Anda saat ini. Yuk, langsung saja cek gaji Anda di sini, dan rasakan kemudahan menyusun anggaran untuk rencana memilih dan membeli rumah idaman.

Tunggu apalagi? Cek sekarang juga!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.