Sukses

Lakukan 6 Hal Ini jika Ingin Cepat Kaya

Tak hanya mementingkan tujuan secara materi, orang kaya juga memperhatikan kondisi kesehatannya dengan rutin berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi orang kaya dan sukses ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan. Namun, tak hanya mementingkan tujuan secara materi, para orang kaya juga memperhatikan kondisi kesehatannya dengan rutin berolahraga.

Menurut mereka kesehatan menjadi penting, karena tanpa hal itu seseorang tidak mampu menikmati kekayaannya. Olahraga hanya satu dari sejumlah kebiasaan yang rutin dilakukan orang kaya.

Berikut 6 hal yang perlu dilakukan secara konsisten untuk membantu Anda mengikuti jejak para orang kaya yang dikutip dari The Richest, Senin (19/10/2015).

1. Membaca minimal 30 menit setiap hari

Sekitar 88 persen orang kaya sangat menggemari membaca. Mereka selalu membaca minimal 30 menit setiap hari.

2. Fokus mencapai target

Sebanyak 67 persen orang kaya mencatat apa yang menjadi tujuan mereka. Meski menulis tujuan tidak menjamin kesuksesan, namun bisa mengarahkan Anda ke tindakan positif.

Tak hanya itu, 80 persen orang kaya cenderung fokus mencapai satu tujuan. Untuk mencapai tujuan itu, buatlah daftar mengenai langkah apa saja yang harus Anda lakukan untuk mencapai tujuan. Orang kaya cenderung membuat target yang lebih ambisius dibandingkan orang miskin.

3. Bangun 3 jam sebelum bekerja

Mayoritas orang kaya selalu bangun tidur tiga jam sebelum jam kerja, dan sebanyak 44 persen orang kaya justru bangun di atas tiga jam sebelum bekerja.

4. Nonton TV satu jam sehari


Sekitar 67 persen orang kaya jarang sekali menonton televisi. Mereka rata-rata hanya menonton televisi selama sejam sehari.

Orang sukses menyadari bahwa menghabiskan waktu mereka untuk menonton televisi adalah kegiatan sia-sia. Mereka cenderung menggunakan waktu lebih bijaksana.

5. Tak suka berjudi

Hanya 23 persen dari orang kaya yang sering berjudi, sementara 52 persen orang miskin hobi berjudi.

6. Lakukan aerobik 4 kali seminggu

Sebanyak 76 persen orang kaya selalu melakukan aerobik 4 kali setiap minggunya. Berbeda dengan orang miskin yang memiliki persentase 23 persen yang melakukan hal ini.

Aerobik memungkinkan seseorang untuk bekerja lebih keras dan akan lebih fokus karena kondisi tubuh yang bugar. (Yas/Ndw)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini