Sukses

Diwarnai Aksi Ambil Untung, Cermati Tujuh Saham

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 4.173-4.725 pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat selama empat hari pada pekan ini membuat rawan koreksi menyambut akhir pekan.

Analis Senior PT HD Capital Tbk, Yuganur Widjanarko menuturkan kenaikan IHSG selama beberapa hari telah mendorong IHSG ke daerah jenuh beli.

Ia menyarankan bagi pelaku pasar yang ingin masuk posisi beli sebaiknya menunggu koreksi terlebih dahulu. Karena itu, ia mengimbau pelaku pasar cermati koreksi yang terjadi di bursa saham.

"IHSG akan bergerak di level support 4.435-4.390-4.290-4.173 dan resistance 4.585-4.621-4.725 pada perdagangan saham Jumat pekan ini," tutur Yuganur, Jumat (9/10/2015).

Sementara itu, dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan kalau IHSG akan bervariasi dengan kecenderungan melemah di kisaran 4.465-4.545 pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG telah menyentuh dan berbalik arah sehingga menjadikan signal cukup negatif di akhir pekan. IHSG akan bergerak tertekan diwarnai aksi ambil untung.

"IHSG akan bergerak di kisaran 4.425-4.535 pada Jumat pekan ini," tutur Lanjar.

Rekomendasi Saham

Yuganur mengatakan, saham-saham yang dapat menjadi perhatian pelaku pasar yaitu saham PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Vale Indonesia Tbk (INCO), PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR), dan PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).

Sedangkan dalam riset PT Bahana Securities menyebutkan kalau saham-saham yang dapat jadi pilihan yaitu saham PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

Rekomendasi Teknikal

Yuganur memilih saham PT Wijaya Karya Tbk untuk dicermati pelaku pasar. Rekomendasi akumulasi saham PT Wijaya Karya Tbk untuk perubahan tren secara medium ke arah lebih positif.Ia merekomendasikan masuk saham PT Wijaya Karya Tbk di level pertama Rp 2.915, level kedua Rp 2.875 dan cut loss poin Rp 2.815. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini