Sukses

Ini 5 Profesi Unik di Dunia, Mau Coba?

Mungkin kebanyakan orang bekerja sebagai karyawan kantor, buruh pabrik, pengacara, guru, pedagang, dan sebagainya.

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin kebanyakan orang bekerja sebagai karyawan kantor, buruh pabrik, pengacara, guru, pedagang dan lain sebagainya. Namun kenyataanya pada abad ke 21 ini ada orang orang yang bekerja di luar hal-hal lumrah seperti halnya profesi umum.

Berikut ini adalah 5 pekerjaan tak lazim yang ada di dunia, dilansir dari therichest, Kamis (8/10/2105) :

 

Oshiya

Foto: mirror.co.uk

Di kota kota besar di Jepang, stasiun kereta api dipenuhi oleh para penumpang, khususnya selama jam pulang-pergi kantor. Saking banyaknya penumpang, stasiun kereta api di Jepang mempekerjakan oshiya. Oshiya bertugas menjejalkan penumpang sebanyak mungkin ke dalam kereta. Selain itu, mereka juga membantu menarik penumpang yang ingin turun dari kereta.


Pelayat Profesional

Pelayat profesional (therichest.com)

Profesi pelayat profesional cukup populer dan telah menjadi hal yang lumrah di Afrika. Saat prosesi penguburan mereka menangis di pemakaman, hingga memberikan kesan bahwa almarhum adalah orang yang sangat penting dan berpengaruh.

 

Penguji Tempat Tidur

Foto: The Richest

Tentunya semua barang harus melewati serangkaian pengujian sebelum dijual di pasaran. Tidak terkecuali dengan tempat tidur. Mengingat hal itu, beberapa orang di luar sana benar-benar bekerja sebagai penidur profesional, menguji kasur tersebut sebelum dipasarkan. Sering kali, detak jantung mereka dipantau sehingga kenyamanan tidur dapat disimpulkan.

 

Pemain Game Profesional

Percaya atau tidak, ada banyak gamer di luar sana yang menjadikan hobi mereka bermain game sebagai mata pencarian.

Waktu kecil kita mungkin pernah dimarahi orang tua karena terlalu sering main video game. Hari ini, industri game adalah salah satu yang paling menarik, dan paling menguntungkan di dunia teknologi. Ratusan maniak game dari seluruh dunia sekarang telah menjadi gamer profesional. Mereka diundang untuk berkompetisi di liga internasional. Kompetisi ini disiarkan secara online kepada jutaan pemirsa. Salah satu turnamen paling populer di dunia adalah The International, dengan hadiah US$ 10 juta pada 2014.

 

Menjual Rambut

Rambut ekstensi (therichest)
Penggunaan rambut ekstensi kini makin digemari. Sebagian besar rambut ekstensi manusia berasal dari India dan Rusia. para wanita yang kesulitan ekonomi menjual rambut mereka kepada perusahaan ekstensi rambut. (Ilh/Zul)*

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.