Sukses

Mendag Lembong Minta Anak Buah Korbankan Ego Sektoral

Mendag Thomas Lembong mengingatkan anak buah untuk melakukan pengorbanan nyata seperti menekan ego sektoral demi menopang ekonomi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Lembong menyerahkan 36 sapi kepada panitia kurban di lingkungan Kementerian Perdagangan untuk nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan pada Jumat (25/9/2015) pagi.

Dalam penyerahan sapi tersebut, Mendag justru meminta kepada para pegawainya untuk mengorbankan ego sektoral. Itu menjadi pesan inti karena dengan begitu mereka mampu membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"‎Ini sebenarnya hanya simbolis, tapi dengan merenungkan kondisi ekonomi saat ini yang sangat memprihatinkan, saya mohon, musim kurban ini dengan melakukan pengorbanan yang nyata. Kalau saya renungkan yang pertama kita korbankan adalah ego‎," kata Lembong di kantornya, Jumat pekan ini.‎

Lembong menyadari di instansi yang ia pimpin tersebut masih ada ego-ego sektoral yang diterapkan beberapa pejabatnya. Alhasil ada beberapa kebijakan yang dinilai masyarakat kurang mendukung satu sama lain antarkementerian.

Sebagai pejabat pemerintahan, Lembong menegaskan sudah seharusnya mampu melayani masyarakat dan menyejahterakan masyarakat.

"Saya ambil kesempatan ini di musim korban, saya minta untuk kita lihat ke dalam diri kita sendiri, melakukan pengorbanan apa yang diperlukan untuk membantu menopang ekonomi kita, ya itu tadi ego kita," ujar Lembong.‎ (Yas/Ahm/Sar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini