Sukses

Saksikan Live Streaming `Plus Minus Proyek 35 Ribu MW` Sekarang

Tahukah Anda? Sebanyak 8,9 Juta rumah tangga di Indonesia hingga kini belum menikmati listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda? Sebanyak 8,9 Juta rumah tangga di Indonesia hingga kini belum menikmati listrik. Data Kementerian Energi Sumber Daya Mineral menyebutkan, tingkat keterjangkauan listrik atau rasio elektrifikasi di wilayah Indonesia mencapai 86,39 persen.

Angka tersebut masih tertinggal jika dibanding negara tetangga seperti Burnei dan Malaysia sudah hampir 100 persen. Bahkan Rasio elektrifikasi di Singapura mencapai 100 persen.
 
Di beberapa kota besar, masih sering terjadi mati lampu. Bahkan di daerah perbatasan dan juga pulau terluar, masih ada yang belum teraliri listrik.  

Pemerintah pun tak tinggal diam. Presiden Jokowi pun meluncurkan program 35 ribu MW untuk lima tahun ke depan. Targetnya, rasio elektrifikasi nasional bisa naik menjadi 97 persen di 2019.

Apakah proyek tersebut realistis?

Ketua Komisi VII DPR, Kardaya Warnika, Anggota Dewan Energi Nasional, Tumiran, Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiw membahas tema tersebut dalam Live Streaming di Sensi Talk sekarang. (Ndw/Igw)

Saksikan Live Streamingnya di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.