Sukses

Jokowi Segera Resmikan Pembangunan Jalur Kereta Trans Sulawesi

Presiden Jokowi bakal meresmikan pembangunan rel kereta api Trans Sulawesi pada Jumat, 21 Agustus 2015.

Liputan6.com, Makassar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal meresmikan pembangunan rel kereta api Trans Sulawesi pada Jumat, 21 Agustus 2015.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo mengatakan percepatan kontruksi kereta api Trans Sulawesi tersebut merupakan permintaan langsung Jokowi dan sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung percepatan pembangunan di Indonesia timur.

"Saat ini prosesnya sudah memasuki tahap perampungan persiapan pembantalan awal‎ jalur kereta api tersebut termasuk pembebasan lahan yang sebelumnya menjadi penghambat proses pembantalan,"katanya di Makassar, Kamis (20/8/2015).

Syahrul mengakui upaya pembebasan lahan untuk pembangunan sarana perkereta apian belum menemui kendala yang berarti dan semuanya telah selesai secara keseluruhan di Kabupaten Barru, Sulsel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, rencananya Jokowi bertolak dari Jakarta pada pukul 08.00 WIB akan tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasannudin pada pukul 11.35 WITA dan disambut langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Pangdam VII/Wirabuana, Kapolda Sulselbar dan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani juga turut hadir dalam acara tersebut.

Jokowi juga akan menyerahkan Kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) serta sembako ke warga setempat. (Eka/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini